Kasus Asmat, Bukti Kesehatan Lebih Penting Ketimbang Infrastruktur!

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Kejadian luar biasa (KLB) kematian 61 anak di Asmat, Papua, yang heboh akhir-akhir ini merupakan contoh terjadinya gizi yang buruk dan campak pada diri anak.
Sumber foto: Kompas


Ketidakseimbangan kualitas maupun jumlah asupan zat gizi, serta kurang maksimalnya pemanfaatan zat gizi oleh tubuh akibat penyakit infeksi, merupakan penyebab langsung terjadinya masalah gizi.

Padahal kesehatan memiliki nilai yang lebih penting daripada pembangunan infrastruktur. Pesan penting disampaikan oleh Sekretaris Komisioner KPAI, Rita Purnawati, Selasa (6/2/2018).

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bekerja sama dengan Lembaga Kajian dan Konsultasi Perlindungan Kesehatan (LK2PK) menggelar diskusi bertajuk “Gizi Buruk dan Ancaman Penyakit Infeksi pada Anak” di Aula Gedung KPAI, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami mengapresiasi, memang pembangunan harus dikuatkan secara infrastruktur, tapi layanan kesehatan dasar merupakan yang lebih penting. Karena kesehatan itu adalah modal untuk anak untuk kembang lebih baik,” tuturnya sebagaimana dirilis hidayatullah.

Sumber :Hidayatullah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Asmat, Bukti Kesehatan Lebih Penting Ketimbang Infrastruktur!"

Post a Comment