Kantin PDPM Medan Ingin Fungsi Kejaksaan Ditingkatkan

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan laksanakan Kantin Ilmiah (Kajian Rutin Ilmiah) dengan thema "Komitmen Penegakan Supremasi Hukum dan Pemberantasan Korupsi di Kota Medan", Jumat (9/2/2018) di Aula Masjid Taqwa lantai 1 PCM Kampung Dadap Jalan Mustafa Medan.

Dalam kesempatan kali ini, hadir sebagai narasumber diantaranya yaitu; Erman Syafrudianto SH, Kasi Intelegen Kejari Medan, M. Basir Hasibuan MPd, Aktivis Madrasah Anti Korupsi dan Ibrahim Nainggolan SH, Ketua Majelis Hukum dan Ham PDM Kota Medan.

Ketua PDPM, Eka Putra Z didampingi Sekretaris,  Datuk Imam Marzuki menyebutkan bahwa acara ini sangat penting selain sebagai sarana silaturahim, juga dapat membangun sinergisitas antar lembaga khususnya yang berkaitannya dengan upaya untuk mendorong penegakan supremasi hukum dan pemberantasan korupsi di Kota Medan.

"Harapan kita, dalam menyelesaiakan persoalan hukum pihak kejaksaan tidak tebang pilih dan tidak ada lagi ke depan kasus-kasus hukum yang mangkrak di kejaksaan negeri Medan termasuk kasus korupsi, sehingga rasa keadilan yabg sesungguhnya dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarkat tanpa melihat status sosial dan lain sebagainya," ujarnya.

Dalam Kesempatan itu, Erman Syafridianto mewakili Kejari Medan menyebutkan bahwa Kajaksaan Negeri Medan sejak kemarin hingga hari ini mereka sangat berkomitmen dalam hal penuntutan, bukan hanya soal pemberantasan korupsi saja, tetapi juga terhadap kasus-kasus pidana umum lainnya seperti Narkoba dan lain sebagainya.

 "Yang perlu diingat bahwa  fungsi utama kejaksaan itu adalah melakukan penuntutan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut, Basir Hasibuan menyebutkan bahwa fungsi kejaksaan harus ditingkatkan, utamanya  fungs pencegahan perencanaan, pelaksanaan anggaran pemerintah.

Sedangkan Ibrahim Nainggolan, menyebutkan bahwa jika saja kinerja kejaksaan lebih dimantapkan tentunya persoalan korupsi dapat ditekan, boleh jadi kedepan kepercayaan publik semakin baik kepada Kejaksaan. "Boleh jadi k edepan KPK tidak diperlukan lagi, karena pada dasarnya KPK itu lembaga yang bersifat Adhock," tuturnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kantin PDPM Medan Ingin Fungsi Kejaksaan Ditingkatkan"

Post a Comment