KAMMI Se-Unimed Galang Dana untuk Sinabung

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Rabu sore hari terakhir di bulan Februari, sejumlah Aktivis Dakwah Kampus (ADK) mengatasnamakan KAMMI se-Unimed menggelar aksi galang dana untuk masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung, Rabu (28/2/2018).

Gunung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini tak henti-hentinya mengeluarkan awan debu partikel erupsi sejak Senin pagi 19 Februari lalu. Partikel awan debu setinggi 5000 m sangat menggangu aktivitas dan kesehatan masyarakat, baik kegiatan perekonomian maupun pendidikan.

Aksi galang dana yang dinahkodai oleh koordinator lapangan Adi Tasri, Ketua Umum KAMMI Garuda, rencananya akan berlangsung dalam 3 hari ke depan. Adapun wilayah strategis yang menjadi pilihan untuk titik galang dana kali ini adalah sekitaran Simpang Mandala, Jalan Aksara, Simpang Tiga Unimed, dan beberapa wilayah lainnya yang dianggap strategis untuk melangsungkan aksi.

Hingga saat ini terhitung dana yang terkumpul hampir mencapai 1 juta rupiah. Padahal aksi baru dilaksanakan di hari pertama hanya dalam waktu 1 jam. Hal ini menunjukkan tingkat kepedulian dan partisipasi masyarakat Medan dalam membantu masyarakat sekitar Gunung Sinabung cukup tinggi.

Ketua Umum KAMMI Khatulistiwa, Jaka Syahputra mengatakan, sudah semestinya mahasiswa melaksanakan perannya  sebagai agent of change, salah satunya dengan mengadakan aksi galang dana yang dilakukan oleh kader KAMMI.

"KAMMI, sebagai organisasi eksternal dakwah kampus yang pergerakannya memang diwarnai dengan aksi-aksi nyata yang menyuarakan aspirasi rakyat, isu-isu terkini, serta turut berperan dalam menyelesaikan permasalahan sosial," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KAMMI Se-Unimed Galang Dana untuk Sinabung"

Post a Comment