JR yang Datang, JR yang Ditendang. Ada Apa?

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Pilgubsu hanya akan diikuti dua pasangan calon setelah sebelumnya ada tiga bakal pasangan calon. Hal ini setelah didapatkan dari hasil Rapat Pleno Terbuka yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut yakni Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

Sumber foto: Medantoday
Acara berlangsung di ballroom hotel Grand Mercure Maha Cipta Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/2018) mengumumkan bahwa hanya dua Paslon Gubernur Sumut yang akan maju ke Pilgub Sumut, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Sementara Bapaslon Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih-Ance Selian dinyatakan gugur. KPU Sumut menyatakan satu berkas persyaratan Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023, yakni JR Saragih, tidak memenuhi syarat.

Berkas tersebut adalah fotokopi ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang telah dilegalisasi oleh instansi yang berwenang.


Uniknya, sebagaimana dilansir medantoday bahwa pasangan calon yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Sumut itu hanya Bapaslon JR Saragih -Ance Selian.

“Berdasarkan surat dari Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Nomor 1454/1.851.623 Tanggal 22 Januari 2018 menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta tidak pernah melegalisir atau mengesahkan ijazah atau STTB SMA Nomor 1 OC Oh 0373795 Tahun 1990 atas nama Jopinus Saragih,” ujar Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga.

Meskipun tidak lulus, sebagaimana dilansir Tribun Medan, JR Saragih tidak tampak menunjukkan reaksi yang menonjol setelah mendengar satu berkasnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Bahkan, sesekali ia terlihat berbincang dengan bakal pasangannya, Ance Selian. Ance duduk tepat di samping JR Saragih.

Meski demikian, usai acara JR Saragih melakukan protes dengan menunjukkan ijazah yang sudah dilegalisir yang dinyatakan KPU Sumut tidak sah, kepada awak media.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JR yang Datang, JR yang Ditendang. Ada Apa?"

Post a Comment