JPRMI Rantau Selatan Ajak Pemuda Hijrah

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Pengurus Cabang JPRMI Rantau Selatan laksanakan wirit akbar di Masjid Istikmal Batu Sangkar Kelurahan Sioldengan.

Seluruh Remaja Masjid yang tergabung dengan JPRMI 85% hadir untuk mengikuti acara wirit akbar, mulai dari terdekat sampai terjauh dari pusat kota.

Ketua Panitia Muhammad Mora menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh kepanitian yang dalam hal ini giliran Remaja Masjid Ikremal Batu Sangkar terima kasih juga kepada BKM Masjid Istikmal dan Masyarakat Lingkungan Batu Sangkar yang telah banyak membantu hingga teaksananya kegiatan wirit akbar.

"Selamat datang di lingkungan kami semoga persaudaraan kita tetap terjalin sampai akhir hayat," ujarnya pada peserta yang hadir.

Sementara itu,  Ketua Umum PD JPRMI Labuhanbatu Maniso, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan wirit akbar di JPRMI ini rutin kita laksanakan setiap bulan diseluruh pimpinan cabang (PC)  kecamatan yang dibawah naungan JPRMI selain taklim mingguan baik sohib ataupun sohibahnya.

"Setidaknya dengan ada 3 poin penting dalam wirit akbar ini yaitu dengan adanya wirit akbar ini kita semua remaja masjid bisa saling mengenal dan terjalinlah ukhuwah diantara kita, yang kedua menguatkan semangat kita dan ini wajib kita samakan spirit antara pengurus daerah kecamatan bahkan remaja masjid. Yang ketiga adalah kita mendapatkan tambahan ilmu agama dengan tausyiah oleh al ustadz yang kita undang tentunya menambah perbendaharaan Tsaqofah keagamaan kita," jelasnya.

Al Ustadz Hamizon, S. Sos, I menyampaikan dalam Tausyiahnya membahas pemuda hijrah dapat dikelompokkan menjadi 3 yaitu sebelum hijrah kita harus taubat taubatan nasuha, yang kedua perbaiki hidup mulai dari tindakan dan busana.

"Kalau yang sohibah, pakailah pakaian sesuai tuntunan agama begitu juga dengan sohibnya," jelasnya.

Sedangkan yang ketiga adalah jihad.  Jihad yang paling kecil adalah menaklukkan malasnya agar shalat berjamaah 5 waktu di masjid.

"Melahirkan generasi islami, namanya melahirkan generasi tentunya kita harus melihat yang akan dicetak, memilih pasangan yang faham dengan agama, dan seluruh pengurus dan remaja masjid dari sekarang saya katakan tidak ada pacaran sebelum menikah jadi tak ada lagi pacaran jika sudah berkeinginan alangkah lebih baik jumpain orang tuanya dan langsung eksekusi," tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JPRMI Rantau Selatan Ajak Pemuda Hijrah"

Post a Comment