JPRMI Medan Perjuangan Gelar Tabligh Akbar Mengenai LGBT

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Medan Perjuangan mengadakan tabligh akbar, Jumat malam (23/2/2018) di Masjid al-Amin Jalan Prof HM Yamin Medan.

Tabligh Akbar bertemakan "LGBT, Apa yang Perlu Anda Tahu?" ini diikuti puluhan orang yang terdiri dari jamaah masjid, masyarakat serta para remaja masjid se-kecamatan Medan Perjuangan.

Kak Sinyo Egie dalam penuturannya mengungkapkan istilah LGBT sejatinya harus dihindari di Indonesia. Sebab hal tersebut justru dapat menekan masyarakat yang terkena 'penyakit' Same Sex Attraction (SSA) agar masuk ke LGBT.

"LGBT adalah identitas. Sedangkan di Indonesia hanya sedikit sebenarnya SSA yang menuntut identitas resmi negara. Nah, SSA masih bisa disembuhkan," ujar sosok asal Jakarta itu.

Kak Sinyo juga menjelaskan bahwa saat ini pengidap SSA di Indonesia menurut survey adalah satu banding sembilan. (Di antara sembilan orang ada satu orang yang berkemungkinan mengidap SSA). "SSA bukan dari fitrah akan tetapi lebih pada faktor dari lingkungan," ujarnya.


Sebelumnya, Ustadz Abdul Rahim Siregar menuturkan bahwa manusia sejatinya diberi dua jalan yakni kebaikan dan kejahatan. "Kitalah yang menentukan jalan mana yang ditempuh apakah kebaikan atau keburukan," ujarnya.

Sementara Ketua JPRMI Kota Medan Rosadi Rangkuti, diwakili Humas Islahuddin mengungkapkan LGBT adalah ancaman remaja bahkan negara Indonesia. Dimana PBB bahkan menggelontorkan dana sebanyak Rp108 M untuk mensosialisasikan LGBT di Indonesia.

Ketua JPRMI Medan Perjuangan Parlindungan Lubis menjelaskan pihaknya sejauh ini telah merangkul 16 masjid sekecanmatan Medan Perjuangan untuk turut serta menyemarakkan kegiatan di masjid.

"Bagi bapak ibu yang di masjidnya masih belum ada remaja masjid atau kurang aktif kami bisa memfasilitasinya," ujar Parlin.

Perwakilan BKM Khairul Syah mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan JPRMI. Selaku Ketua Forum Komunikasi Kenaziran Masjid Medan Perjuangan ia juga bersiap membantu membentuk remaja masjid di total 76 masjid dan mushollah di kecamatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JPRMI Medan Perjuangan Gelar Tabligh Akbar Mengenai LGBT"

Post a Comment