JPRMI Labuhanbatu Sukses Adakan Sholat Gerhana Bulan

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid (JPRMI) Labuhanbatu dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Baitul Muhsinin Perisai laksanakan shalat Gerhana Bulan, Rabu malam (31/01/2018)



Pelaksanaan shalat Gerhana Bulan di Masjid Baitul Muhsinin perisai Kecamatan Rantau Selatan berjalan lancar dan diikiti antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari melubernya jamaah hingga sampai ke teras dan halaman masjid.

Ketua PD JPRMI Labuhanbatu, Manisso menjelaskan setidaknya dari pantauan, di beberapa titik juga dilaksanakan shalat Gerhana Bulan.

"Pelaksanaan sholat juga diadakan di beberapa masjid seperti masjid Agung, Masjid Baiturrahma Jl. Ahmad Dahlan, Masjid Al Ibad Aek Paeng, Masjid Taqwa Sigambal, Masjid Taqwa dusun tebangan, Masjid Baiturrahin dusun siluman," jelasnya.

Kegiatan shalat sunnah gerhana bulan ini sukses Semua ini berkat kerjasama kepanitiaan BKM Masjid Baitul Muhsinin perisai H.samsul Bahri Hasibuan,S.Pd beserta jajaran ketua Remaja Masjid Akhmad Arif Raja beserta jajaran dan pengurus JPRMI PC Rantau Selatan dan PD Labuhanbatu. Adapun Imam dan khatib H.Supriadi Sarumpaet,Lc selaku ketua IKADI Labuhanbatu.

Dalam khutbahnya, Supriadi menyampaikan bahwa fenomena gerhana bulan sangat jarang kita jumpai  hingga ratusan tahun sekali.  Sejarah mencatat bahwa sebelum hadirnya Islam penomena alam ini disambut berbeda beda dengan pemahamannya.

"Alhamdulillah, sekarang kita sudah diajarkan Rasulullah Saw bahwa jika terjadi Gerhana Bulan atau Matahari maka perbanyak istigfar,zikir,sedekah dan tentunya shalat sunnah, bumi ini sangat kecil seperti biji kacang hijau jika dibandingkan dengan matahari atau bulan seperti bola kasti dan kita berada didalamnya,sangat disayangkan jika kita berlaku sombong,iri,dengki dan berlaku tidak baik kepada sesama karena kita tidak ada apa-apanya sangat kecil," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diadakan penggalangan dana untuk kapal kemanusiaan Palestina yang terkumpul Rp.3.165.000,- langsung diserahkan kepada ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT Dwi Hardianto,Amd.

Penyerahan diserahkan langsung oleh sohib Wahyu Ramadhan didampingi sekretaris BKM bpk Harry Muktasar Hasibuan,STP,ketua RM akhmat Arif Raja,ketua PC JPRMI Rantau Selatan Maraya Monang Hasibuan,S.Pd.I, Ketua PD JPRMI Labuhanbatu Maniso,ST beserta Sekum Tengku M Alfan,SE.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JPRMI Labuhanbatu Sukses Adakan Sholat Gerhana Bulan"

Post a Comment