Ini Sosok Wartawati Kecil Palestina Yang Ditakuti Israel

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -

Sumber: Eramuslim
Seorang gadis belia Palestina, Jenny Jihad dilaporkan masuk dalam pantauan Zionis Israel. Hal ini disebabkan gadis yang mahir berbahasa Inggris dan bertampang Eropa-Amerika itu telah menjadi wartawati kecil dan mendokumentasikan perlawanan terhadap penjajah Israel sejak empat tahun terakhir.

Kementerian Urusan Strategis Zionis Israel  menilai aktivitas gadis kecil itu menjadi ancaman keamanan bagi mereka.

Dalam laporan bersifat rahasia yang diungkap TV 2 Zionis disebutkan sosok seorang gadis  yang merupakan anak wanita tunggal dari seorang ibu singel parent itu, menyebut dirinya sebagai wartawati termuda di dunia.

Sejak empat tahun yang lalu Jenny telah mendokuntasikan film dan foto keberdaannya dekat lokasi-lokasi konfrontasi antara warga Palestina dengan pasukan penjajah Zionis Israel.

Lokasi rumah Jenny yang berada di garis depan area konfrontasi-konfrontasi di Tepi Barat memudahkannya untuk mendokumentasikan apa yang terjadi di lokasi konfrontasi.

Dalam melaporkan Jemmy  mengemasnya dengan bahasa Inggris yang sangat bagus dan berseri.  Setiap pekan sejumlah film dia tampilkan di situs “Agora”, yang ditonton lebih dari seperempat juta orang.

Kini, dengan dicantumkan nama Jenny Jihad dalam laporan khusus Zionis Israel menjadikan dirinya diakui sebagai pahlawan lokal Palestina seperti Fares Odeh, Fawzi Junaidi dan sosok lain sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Sosok Wartawati Kecil Palestina Yang Ditakuti Israel"

Post a Comment