Ingin Jadi Selebgram di Langit, Ini Caranya !

Iklan Advertisement


Majelissirah.com - Komunitas Go Hijrah menggelar Go-Weekend dengan tema "Menjadi Selebgram di atas Langit", Sabtu (10/2/2018) di Masjid Al Ihsan, Jalan Sei Batang Hari Medan.

Dalam penyampaiannya, Ustadz Hadi Suhara memberikan kiat agar menjadi terkenal di langit. Hal pertama, ialah dengan doa dengan merendahkan diri pada Allah.

Ia menceritakan kisah Nuruddin Az-Zanki yang terkenal di langit akibat berdoa dengan merendahkan diri tatkala dalam perang Harim di Aleppo. Nuruddin Az-Zanki adalah sosok yang sangat taat, tidak mau memakan yang haram bahkan syubhat, pernah bermimpi  Rasulullah yang meminta tolong agar menyelamatkan dari pihak yang ingin menculik jasadnya di Madinah. Begitulah ia terkenalnya di langit.

"Tatkala Kota Dimyath dikuasai kaum musuh. Ia memutuskan puasa (tidak makan) hingga akhirnya seolah hampir mati. Akhirnya, Rasulullah Saw titip salam untuknya melalui mimpi orang lain dan menginformasikan bahwa kota Dimyath akan bebas. Itu semua karena doa yang merendahkan diri yang selalu diingat langit," ujarnya.

Ustadz Hadi mengingatkan bahwa kunci doa adalah hadirnya hati, "Apa yang kita baca memang harus keluar dari hati, selain itu perlu dilihat tempat dan waktu mustajab, adab menghadap kiblat, berwudhu, berzikir sebelum berdoa dan sebagainya," tuturnya.

Kunci selanjutnya ialah konsisten (Istiqomah) dalam beramal. Istiqomah adalah puncak karomah. Hadi menceritakan bagaimana ada seorang tua yang ingin meninggal di tanah suci. Dua puluh tahun setiap tahun ia beramal dengan wirid dan amalan yang sama saat melaksanakan umrah.

Setelah ia tua renta barulah  ia mendapatkan wafat di saat umrah. Bahkan wasiat bahwa ia ingin dikubur di samping kuburan Siti Khadijah tercapai padahal saat itu ada larangan hal tersebut. Namun, jika sudah terkenal di langit, Allah selalu akan memberi jalan.

"Begitu cara menjadi selebgram di langit. Istiqomah. Jangan baru 4 bulan hijrah sudah tidak istiqomah lagi mengaji," imbuhnya untuk memperingati kaum muda yang baru hijrah agar tetap konsisten mengaji.

Selanjutnya, kunci jadi selebgram di langit ialah istiqomah dalam bersholawat pada Nabi Muhammad Saw. Hadi juga menceritakan betapa sholawat kepada Rasul memiliki manfaat yang luar biasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Jadi Selebgram di Langit, Ini Caranya !"

Post a Comment