Gelar Pelatihan Menulis, JPRMI Medan: Menulis Itu Mudah!

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Medan menggelar pelatihan kepenulisan di Masjid Perjuangan 45, Sabtu (18/2/2018).

Ketua Bidang Humas dan Informasi JPRMI Kota Medan Islahuddin Panggabean menjelaskan program ini merupakan salah satu sarana kader JPRMI untuk meningkatkan kapabilitas diri terutama bagi yang hobby menulis.

"JPRMI Medan berencana akan menerbitkan sebuah buku yang ditargetkan pada akhir tahun 2018 ini. Oleh karena itu, pelatihan ini sebagai sarana melatih dan juga menambah kemampuan kader dalam menulis," ujarnya.



Ketua Forum Lingkar Pena Kota Medan, Ririn Anindya yang menjadi narasumber mengingatkan bahwa sebenarnya menulis itu mudah, kuncinya adalah menemukan ide.

"Ide itu sebenarnya ada di mana-mana. Bisa dari lingkungan sekitar, teman-teman kita, bahkan diri kita sendiri. Jadi, menulis itu bisa kapan saja," jelasnya pada puluhan remaja masjid yang hadir.

Ririn mengajak kader JPRMI meluangkan waktu untuk menulis jangan tunggu waktu luang baru menulis. Sehingga menulis jadi rutinitas sehari-hari.

Sebelumnya, Humas JPRMI Medan Perjuangan Yudi Ahmad yang menjadi tuan rumah pelatihan mengingatkan budaya menulis adalah satu warisan para ulama terdahulu sehingga  dikenal dunia.

"Jika ingin mengenal dunia maka banyak-banyaklah membacalah, jika ingin dikenal dunia maka menulislah," ungkap Yudi.


Pelatihan menulis JPRMI Kota Medan ini merupakan program rutin bidang Humas yang akan diselenggarakan berpindah-pindah ke kecamatan-kecamatan di Kota Medan. Selain kader JPRMI Medan hadir pula pengurus FLP Medan dan Blogger Medan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Pelatihan Menulis, JPRMI Medan: Menulis Itu Mudah!"

Post a Comment