DPRD Medan Usulkan Bangun Panti PMKS

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Anggota Komisi B DPRD Medan, Edward Hutabarat, mengusulkan kepada Pemerintah Kota Medan untuk mendirikan panti yang menampung Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti wanita tuna susila, pengemis, gelandangan dan penyandang sakit jiwa.

Hal itu disampaikan Edward, Senin (5/2/2018). MMenurutnya, selama ini PMKS yang ada di Kota Medan setelah dirazia hanya tangkap lepas.

“Ini menimbulkan kekecewaan masyarakat karena jadinya permasalahan tak kunjung selesai,” kata anggota dewan dari PDIP ini.

Oleh karena itu, di Kota Medan perlu dibangun panti penampungan untuk merehabilitasi serta memberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan bagi PMKS. Jadi setelah keluar dari panti, mereka dapat bermanfaat dan memiliki sumber mata pencaharian.

“Jadi seharusnya Pemko dapat mengusulkan dana APBD pada tahun 2019, untuk membangun panti penampungan bagi PMKS. Terlebih Medan kota terbesar ketiga di Indonesia, masa tak punya panti sosial,” pungkas pria yang juga menjabat Bendahara Karang Taruna Medan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Medan Usulkan Bangun Panti PMKS"

Post a Comment