DPRD Medan: KPPI Diharapkan Penuhi Kuota Perempuan

Iklan Advertisement
Sumber foto: harian88


Majelissirah.com -Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli berharap kuota 30% perempuan yang duduk di DPRD Medan dapat terpenuhi. Meskipun, saat ini kuota tersebut belum terpenuhi. Kehadiran Kaukus Politik Perempuan Indonesia diharapkan mampu memenuhi syarat yang terdapat dalam sistem pemilu itu.

Pengurus KPPI Kota Medan ke Kantor DPRD Medan, Selasa (13/2/2018).

"Dengan sistem aturan pemilu saat ini, kuota 30% perempuan di legislatif Kota Medan belum terpenuhi," ujarnya saat menerima Pengurus KPPI Kota Medan di kantor DPRD Medan, Selasa (13/2/2018).

Nanda menjelaakan bahwa keterwakilan perempuan untuk di DPRD Medan baru 5% saja. Sehingga, aturan sistem pemilu belum terpenuhi. Ia pun memberikan arahan kepada KPPI agar dapat meraih simpati masyarakat.

 "Kunci utama bila ingin maju atau katakan niat untuk jadi calon legislatif, jangan saling serang dengan sahabat atau kawan, bila berada di daerah pemilihan yang sama. Saling membantu dengan membagi zona binaan. Artinya, cukup bina satu wilayah saja atau satu kecamatan saja dengan penuh keyakinan dan doa pasti bisa terkabul," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPPI Kota Medan Eli Juliati mengatakan, meski merupakan perwakilan partai politik yang ada, organisasi tersebut tak hanya fokus pada dunia politik. "Kami juga fokus memperjuangkan kesejahteraan dan partisipasi perempuan dalam program-program pembangunan serta terlibat aktif di legislatif," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Medan: KPPI Diharapkan Penuhi Kuota Perempuan"

Post a Comment