Diintervensi Uni Eropa, Tifatul: Indonesia Punya Nilai Sendiri !

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Tifatul Sembiring  menegaskan DPR tidak bisa diintervensi oleh kepentingan asing. Ia menegaskan Indonesia mempunyai basis nilai sendiri, dan tidak ada satupun agama dan budaya di Indonesia yang melegalkan zina maupun LGBT.



Hal ini terkait kedatangan perwakilan dan duta besar negara-negara Uni Eropa ke DPR yang bisa diterjemahkan sebagai upaya mempengaruhi proses pembentukan undang-undang Indonesia.

“Kalau diterjemahkan semacam ingin mempengaruhi itu ada,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (06/02/2018).

Salah satu calon Presiden RI dari PKS itu mengungkapkan, dalam rapat tertutup dengan Komisi III DPR RI, para perwakilan dan duta besar negara-negara Uni Eropa menyampaikan pandangannya terkait RUU KUHP yang membahas masalah perzinaan di luar perwakinan serta lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Mereka khawatir akan dampak ekonominya terutama masalah turisme. Misalnya duta besar Jerman mengatakan di sana banyak pasangan tidak terikat perkawinan, kalau datang ke sini apa akan ditangkap polisi. Kemudian tentang larangan gay, apakah juga akan ditangkap,” terangnya.

“Kita sudah jawab kalau nilai-nilai kita dan nilai mereka berbeda,” lanjut Tifatul sebagaimana dilansir Hidayatullah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diintervensi Uni Eropa, Tifatul: Indonesia Punya Nilai Sendiri !"

Post a Comment