APMAS Selamatkan Masjid Sesuai Hukum

Iklan Advertisement


Majelissirah.com -Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim (APMAS) Affan Lubis menjelaskan bahwa aliansi yang terbentuk bertujuan untuk menyelamatkan masjid agar tidak dipindahkan.

Aliansi yang terdiri dari berbagai pqerkumpulan, ormas dan tokoh serta aktivis pembela masjid ini menegaskan membela masjid atas dasar hukum.

"Dalam Fatwa MUI tahun 1982 setiap masjid mesti wakaf. Sehingga Masjid tidak boleh dipindahkan kalau masih dapat bisa dimanfaatkan," ujarnya dalam Tabligh Akbar, Sabtu malam (24/2/2018) di Masjid Amal Silaturahim Komplek Asia Mega Mas Medan.

Affan menceritakan perjuangan aktivis Islam Sumut khususnya terkait persoalan masjid jalan Timor dahulu yang juga harusnya diambil pelajaran. Dimana ada pihak yang mengaku mempunyai tanah berhak untuk menggusur atau memindahkan masjid karena tanah adalah haknya. Padahal itu merupakan sesuatu yang salah.

"Tahun 2011, fatwa MUI Medan setiap tanah yang diatasnya dibangun masjid  maka tanahnya juga wakaf. Sehingga tidak boleh ada lagi pemindahan masjid demi kepentingan bisnis. Apalagi persoalan masjid dilindungi oleh UU Wakaf no 41 tahun 2004," jelasnya.

Sementara itu, Imam FPI Sumut, Abu Fajar menegaskan bahwa Masjid ini adalah milik Allah. "Intinya, masjid ini adalah pusat dioperasikannya aturan Allah. Tempat memulai diterapkannya syariat Allah dalam kehidupan," ungkapnya.

Abu Fajar menegaskan bahwa Masjid ini bahkan hanya hablum minallah tetapi juga hablum minannas. Sehingga kegiatan kemanusiaan juga dapat dilakukan dan dibahas di masjid termasuk politik.

Menurut Abu Fajar, permasalahan Indonesia adalah Kepemimpinan yang tidak berpihak pada Islam. Sehingga masalah kerap terjadi. Oleh karena itu, ummat harus mulai bergerak merebut kepemimpinan.

"Jika selama ini kepemimpinan belum kita raih karena tidak memenuhi syarat.Syarat menjadi pemimpin itu amanu wa 'amalu sholihat," pesannya pada ratusan jamaah yang hadir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APMAS Selamatkan Masjid Sesuai Hukum"

Post a Comment