Usai Jalani Pemeriksaan Dua Hari, Hasil Kesehatan Cagub Keluar Tanggal 16

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Tiga Paslon Cagub/ Cawagub Sumatera Utara  menjalani tes kesehatan dalam dua hari dimulai kemarin dan hari ini. Hari pertama berupa tes psikologi, treatmel jantunh dan rontgen dada. Sedangkan hari kedua ketiga paslon mengikuti tes kesehatan mulai dari  pemeriksaan darah hingga pemeriksaan oleh tim BNN Provinsi.

Ketiga bakal pasangan calon itu yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, JR Saragih-Ance Selian dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus secara umum dinilai oke.

Sumber foto: Detik


Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan P Sumut 2018 dr Ramlan Sitompul Sp THT-KL mengungkapkan bahwa secara fisik ketiga paslon terlihat bagus. Ia berharap tidak ada masalah yang tersembunyi.

"Pemeriksaan di hari kedua berupa fisik seperti mata, telinga, tenggorokan, hidung. Lalu juga pemeriksaan darah dan laboratorium. Pemeriksaan bagus, patuh semua. Hari ini pemeriksaan selesai," ujar Ramlan sebagaimana lansir Detikcom.

Data dari pemeriksaan ini nantinya akan dianalisa oleh tim Ikatan Dokter Indonesia, Badan Narkotika Nasional dan himpunan psikolog.

"Hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diberi ke KPU tanggal 15 atau 16," terangnya Jumat (12/1/2018).

Selain pemeriksaan bakal Cagub/Cawagub Sumut, RSUP Adam Malik Medan juga melakukan pemeriksaan terhadap 8 bakal calon kepala daerah lainnya yang mengikuti Pilkada serentak.

"Dijadwalkan untuk 8 kabupaten/kota akan dilakukan besok selama dua hari," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Jalani Pemeriksaan Dua Hari, Hasil Kesehatan Cagub Keluar Tanggal 16"

Post a Comment