Tuturkan Manfaat Hijab, KORMA Medan Ajak Warga Donasi Hijab

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Menutup Aurat atau menggunakan hijab memiliki banyak manfaat bagi kaum muslimah. Hal itu diungkapkan Ketua Korps Remaja Muslimah (Korma) Kota Medan, Dian Pratiwi kepada Majelis Sirah, Jumat (26/1/2018) di Medan.



"Manfaat berhijab pertama itu sebagai identitas seorang muslimah sesuai dengan QS. Al Ahzab ayat 59," jelasnya.

Selain itu, Dian juga menuturkan dengan berhijab bisa melindungi diri dari keburukan sekitar, menjaga diri, terhindar dari perbuatan yang tidak baik.

"Berhijab juga membuat akhlak kita  lebih terjaga, dan tentunya mendapat pahala yg besar," ujar sosok berkacamata itu.

Dian juga mengingatkan kepada para muslimah bahwa  hijab sebagai kewajiban seorang muslimah. Karena jika dia keluar rumah tanpa menutup aurat, dia akan mencelakai dirinya dan juga orang-orang yang di cintai nya, ayah,suami,saudara laki-laki, dan juga anak laki-lakinya.

Korma Kota Medan sendiri akan turut serta dengan komunitas Islam lain menggelorakan gerakan menutup aurat (Gemar) yang akan diselenggarakan pada 11 Februari mendatang. Dalam acara yang akan dipusatkan di Masjid Raya Medan nanti akan dibagi-bagi hijab syar'i kepada masyarakat khususnya muslimah kota Medan.

Dian juga mengajak kaum muslimin untuk turut serta berdonasi hijab dalam acara tersebut. "Donasi bisa berupa infaq sebesar Rp25.000 maupun bentuk jilbab syar'i yang masih layak pakai," ujarnya.

Korma dan JPRMI se-Kota Medan juga membuka stan donasi hijab di masjid-masjid Kota Medan.

"Saat ini, telah ada delapan masjid yang telah membuka stan donasi yakniMesjid Al falah medan  denai, Mesjid silahturahim sari rejo, Mesjid silahturahim polonia, Mesjid Al Ikhlas polonia, Mesjid Istiqomah denai, Mesjid Al Taqwa Labuhan Mesjid Nurul huda labuhan dan Mesjid Al Mukhlisin," jelasnya.

Donasi dana juga dapat dikirim ke rekening BRI No. 0336-01-01-4971-53-9 An Dian Pratiwi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuturkan Manfaat Hijab, KORMA Medan Ajak Warga Donasi Hijab "

Post a Comment