Terkait Perda Halal, Rajudin Sagala: Pemko Tak Serius Lindungi Rakyat

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -

Anggota DPRD Medan Rajudin Sagala menilai Pemko tidak serius melindungi masyarakat. Ini terbukti dari adanya Perda namun tidak dilaksanakan.

Mantan Ketua Perda Pansus Pengawasan Serta Jaminan Produk Halal dan Higienis, Rajudin Sagala menjelaskan sampai saat ini Perda belum berjalan. Hal itu karena Pemerintah Kota Medan belum menerbitkan peraturan wali kota (Perwal) sebagai pelaksanaan teknis dari pelaksanaan perda tersebut.

"Harusnya Walikota Medan Dzulmi Eldin merespon Perda tersebut dengan segera menerbitkan Perwalnya, agar Perda tersebut dapat segera dilaksanakan. Yakni dengan segera membentuk tim terpadu untuk melakukan pengawasan di lapangan," ujarnya sebagaimana dilansir Waspada, Rabu (30/1/2018).

Perda yang telah diperjuangkan di DPRD itu sebenarnya merespon keluhan masyarakat yang sudah disahkan menjadi Perda pada 25 Juli 2017 lalu.

Dalam pandangan FPKS, Pemko segera membentuk tim yang terdiri dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, MUI, Balai POM, Lembaga Konsumen dan lainnya. Tim tersebut yang turun ke lapangan bertugas memeriksa dan mendata serta mengumumkan ke masyarakat terkait tempat usaha yang halal maupun tidak halal.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Perda Halal, Rajudin Sagala: Pemko Tak Serius Lindungi Rakyat"

Post a Comment