Serius Selamatkan Indonesia, Dewan Dakwah Medan Adakan Gelar Latihan Kader Dai

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -
Rapat Kerja Dewan Dakwah Se-Sumut
Dewan Dakwah Islam Indonesia Kota Medan akan mengadakan pelatihan kader dakwah, 26-28 Januari 2018 di gedung diklat PDAM Tirtanadi Sunggal.

Ketua DDII Kota Medan, drg Sahbana menjelaskan salah satu aktifitas Dewan Dakwah adalah pembinaan dan pencetakkan dai-dai. Oleh karena itu, salah satu program dewan dakwah kota Medan adalah pelatihan kader dakwah.

"Pelaksanaan ini khusus untuk usia 18-25 tahun, para calon dai muda yang insya Allah ke depan dapat menjadi aktifis islam dan dai maupun orang-orang yang mengambil peran dalam rangka dakwah bil haq," ujarnya pada Majelis Sirah, Jumat (26/1/2018).

Adapun Latihan Kader Dakwah yang digelar nanti menggunakan sistem camp (menginap) dengan jumlah peserta 20 orang.

Sedangkan untuk tingkat Sumut, lanjut Sahbana, DDII punya program Akademi Dakwah Indonesia (ADI)  yang setara dengan pendidikan D2. ADI akan dilaksanakan di kantor dewan dakwah Jalan Brigjen Katamso no 235 Medan.

"Untuk ADI kita masih membuka pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin di ADI. Pendaftaran sampai kuliah semuanya gratis. Untuk ADI di utamakan lulusan pesantren, bisa membaca Al Quran dengan baik dan bersedia di tempatkan sebagai da'i di daerah untuk syiar Islam pasca pendidikan," jelas sosok mantan pimpinan GAPAI Sumut itu.

Sahbana menerangkan bahwa semua program dari Dewan Dakwah bersifat gratis. "Kami memohon dukungan masyarakat muslim agar seluruh agenda-agenda dewan dakwah dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Dengan motto dewan dakwah "Selamatkan Indonesia dengan Dakwah", Sahbana berharap agenda DDII bisa terlaksana demi terwujudnya negeri yang Baldatun Thayyibatun warabbun Ghoffur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serius Selamatkan Indonesia, Dewan Dakwah Medan Adakan Gelar Latihan Kader Dai"

Post a Comment