Sedang Viral Status Kehalalan Bolu Meranti dan Risol Gogo, Ini Jawaban LPPOM MUI Sumut

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Saat ini di tengah warganet maupun  masyarakat kota Medan sedang beredar file surat pernyataan LPPOM MUI dan Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara.



Surat pernyataan tersebut terkait status kehalalan produk Bolu Meranti dan Risol Gogo. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa kedua oleh-oleh khas Medan tersebut belum mengajukan dan/atau mengurus perpanjangan sertifikasi halal kepada MUI Sumut.

Disebutkan bahwa dalam proses perpanjangan sertifikasi halal yang telah habis 2015, pihak Bolu Meranti tidak dapat melengkapi persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan. Tanpa ada informasi, Bolu Meranti tidak bersedia memenuhi permintaan penyempurnaan persyaratan.

Sedangkan Risol Gogo sejak 2012 tidak ada mengajukan perpanjangan sertifikasi halal.

"Berdasarkan penjelasan di atas, maka baik perusahaan Bolu Meranti (CV Cipta Rasa Nusantara) maupun Risol Spesial Gogo tidak memiliki sertifikasi halal yang diterbitkan oleh LPPOM Sumut sebagai lembaga sertifikasi halal di Sumut. Dengan demikian, LPPOM MUI Sumut sebagai Lembaga Sertifikas resmi MUI Sumut tidak bertanggung jawab atas tindakan pemasangan logo Halal LPPOM MUI Sumut yang dilakukan oleh dua perusahaan tersebut," demikian petikan surat yang dikeluarkan 20 September 2017 lalu.

Direktur Prof Dr Ir H Basyaruddin MS ketika dikonfirmasi MajelisSirah  menjelaskan bahwa memang surat tersebut keluar demi menjawab pertanyaan dari masyarakat.

"Sementara itulah kondisinya menjawab pertanyaan dari masyarakat," ujarnya via WhatssApp, Jumat pagi (5/1/2018)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sedang Viral Status Kehalalan Bolu Meranti dan Risol Gogo, Ini Jawaban LPPOM MUI Sumut"

Post a Comment