PKS Konsisten Berjuang Pidanakan LGBT

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Sejak awal pembahasan, Fraksi PKS DPR RI konsisten mengusulkan pemidanaan terhadap perilaku LGBT dan predator anak dalam RUU KUHP.



Hal itu ditegaskan anggota Panja RUU KUHP dari F-PKS Nasir Djamil, Ahad (21/1/2018) lansir Dakwatuna.

"F-PKS mengusulkan dua norma baru dalam RUU KUHP. Pertama adalah mengenakan pidana terhadap perilaku LGBT baik pelaku dewasa dengan korban anak-anak maupun pelaku dewasa dengan dewasa," ujarnya.

Menurut Nasir, RUU KUHP yang diusulkan pemerintah sebatas mengatur pidana terhadap perilaku LGBT dengan korban anak-anak. Sementara, perilaku LGBT antara dewasa dengan dewasa tak dimasukkan sebagai tindakan pidana.


Politisi asal Aceh itu menjelaskan, pelaku dewasa dengan dewasa seharusnya masuk ranah pidana karena pelaku sudah memiliki akal dan tanggung jawab.

Pemerintah, hanya mengusulkan pidana LGBT terhadap anak karena dianggap anak tidak berdosa dan berposisi sebagai korban. Padahal itu dinilainya menggunakan logika terbalik.

“Kalau begitu logikanya dibalik, dewasa ini sudah punya kemampuan berpikir jadi kalau dibiarkan akan jadi berkembang dan berbahaya sekali,” ujar dia.

Selain itu, F-PKS juga mengusulkan di Panja RUU-KUHP untuk memasukkan norma pembelian seks terhadap anak.

Politisi PKS asal Aceh ini menerangkan jika usulan di Panja ini nantinya akan dilaporkan kepada Komisi III. Kemudian pembahasan usulan baru oleh Panja akan dibahas oleh Komisi III. “Intinya sekali lagi PKS sejak awal konsisten mengusulkan pemidanaan LGBT,” sebut Nasir

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Konsisten Berjuang Pidanakan LGBT"

Post a Comment