Pemuda Jangan Takut Memulai, Restu Orangtua yang Terpenting

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Pemuda jangan pernah takut untuk memulai, apapun modal yg dipunya saat ini. Demikian pesan Siti Rahmah Hanifa, atau yang biasa disapa Hani terpilih mewakili Indonesia untuk bertemu Presiden Turki, H.E Recep Tayyip Erdoğan beberapa waktu lalu.

Mahasiswi tingkat 3 NIBA Business School Bogor ini mengingatkan bahwa yang penting adalah memulai demi mencapai kesuksesan.



"Seberapa banyak pun yg kita punya yang penting adalah kemauan untuk memulai, bukan cuma untuk berangan angan aja, percuma mimpi kalo ga digapai, gali potensi diri terbaik dalam diri dan biarin Allah yang berikan jalannya. So, start from now," ujarnya pada MajelisSirah.com, Jumat (6/1/2017).

Kunci sukses menurut Hani yang paling utama itu adalah ridho orang tua.

"Jika mengikuti event national dan internasional, yang paling utama itu minta restu orangtua, selanjutnya preparation benar benar dipersiapkan dengan matang. Selanjutnya tetap serahkan ke Allah," jelasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Hani ialah sosok pemudi Indonesia yang terpilih setelah melewati seleksi berkas yang dilaksanakan oleh The Turkish Ministry of Family and Social Policies di bawah naungan menteri H.E. Dr. Fatma Betül Sayan Kaya dalam perhelatan Ally For Future 2017.

ALLY for Future 2017 sendiri merupakan program kepemimpinan dan kewirausahaan untuk wanita Muslim muda yang berasal dari negara anggota the Organization of Islamic Cooperation (OIC) yang diadakan selama 9 hari pada tanggal 2-10 November 2017, di Istanbul dan Ankara-Turki. Kegiatan ini dihadiri 55 delegasi dari 50 negara. Setiap negara diwakili 1 delegasi, termasuk Indonesia. Meski dari negara Turki dan beberapa lainnya ada yang diwakili 2 delegasi.

Wanita kelahiran 1996 ini juga mengingatkan anak muda harus mengikuti passion mereka dalam mengikuti sebuah kegiatan atau event.

"Jangan lupa memastikan event itu sesuai dengan passion kita tanpa perlu menghiraukan apa fasilitasnya dan siapa penyelenggaranya," ujarnya.

Harapan Hani untuk pemuda Indonesia, agar  pemuda Indonesia itu memiliki spirit untuk Khairunnas anfa'uhum linnas. Karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang banyak.


Dalam kegiatan yang berlangsung 9 hari itu ia juga mempromosikan brand asal Indonesia. Selain membawa brand Ratu Sima Secret, usaha produk perawatan kecantikan natural yang Hani rintis, 27 brand lainnya yang ia bawa adalah; Arie Jelly Shoes, Efwai.co, Eatme Yumsweet, Chocolaspa, Outfit by Dandelion, Delvino, Reje Coffee, Bakpia Bagong, Hijab Sarosa, Minsu Milk Store, Bunga Butik, Batik Putrohadi, Chemistry Distro, Ginata Project, Wepe Button, Kentang Manten, Dried Fruit Diva Food, Whateverclay, Keraton Care, Coklove, Starbann, Khimar Nayla, Craft Ethnic, Gesharu Aneka Olahan Talas, Dian’s Snack, Kuripan Snack dan Tas Karung Boni.

Ia bersyukur dalam kegiatan itu bisa mengunjungi banyak tempat di Turki termasuk mengunjungi Grand National Assembly of Turkey dan Presidential Complex di mana seluruh delegasi bertatap langsung dengan Presiden Turki, H.E Recep Tayyip Erdoğan serta menerima sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Turki, H.E. Emine Erdoğan.


Sumber foto : Istimewa




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Jangan Takut Memulai, Restu Orangtua yang Terpenting"

Post a Comment