Anies- Sandi Jelas Cegah Korupsi, Bentuk KPK Ibu Kota

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - KPK Ibu Kota merupakan upaya nyata pencegahan korupsi yang salah satu hal yang difokuskan Anies-Sandi selama 100 hari memimpin DKI Jakarta. KPK Ibu Kota ini adalah kependekan dari Komite Pencegahan Korupsi yang merupakan bagian dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) versi Anies-Sandi. 
sumber foto: Detik


"Komite Pencegahan Korupsi Ibu Kota, disusun sebagai bagian dari TGUPP. Ini pesan utama kita untuk menghadirkan good government. Karenanya, kita tempatkan pembentukan komite ini komite pertama," kata Anies dalam sambutannya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018) lansir Detik.
KPK Ibu Kota terdiri dari mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sebagai Ketua. Adapun selaku anggota, ada ketua tim Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 Muhammad Yusuf dan bekas Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno. Kemudian ada salah satu pendiri Kontras, Nursyahbani Katjasungkana, serta yang terakhir ada peneliti Tatak Ujiyanti.

Tugas KPK Ibu Kota adalah membangun sistem pencegahan korupsi yang terintegrasi dengan aturan di Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, bidang pencegahan korupsi menjadi penghubung Pemprov DKI Jakarta dengan lembaga seperti KPK.

Di bawah Anies-Sandi, Pemprov DKI meluncurkan program Jakarta Satu, Satu Peta, Satu Data, Satu Kebijakan' untuk mencegah korupsi. Program 'Jakarta Satu' merupakan di antara upaya Pemprov DKI mencegah korupsi. Metodenya yakni mengintegrasikan data dari seluruh SKPD di dalam peta dasar tata ruang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies- Sandi Jelas Cegah Korupsi, Bentuk KPK Ibu Kota "

Post a Comment