Luruskan Tuduhan Keliru, MUI Medan Akan Rutinkan Diskusi Islam dan Kebangsaan

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan berencana akan menggelar diskusi rutin mengenai Islam dan Kebangsaan. Hal tersebut demi memberikan kontribusi pemikiran positif tentang bagaimana Islam memandang kebangsaan secara luas dan komprehensif.


Demikian disampaikan Ketua Umum MUI Kota Medan Prof M Hatta, didampingi Ketua Umum GIP-NKRI, Masri Sitanggang, Ahad (21/1/2018) lalu.

"Forum diskusi ini direncanakan rutin setiap bulannya dengan menghadirkan peserta berbeda-beda pula sesuai dengan tema yang diusung," ungkap Hatta.

MUI Kota Medan berharap kegiatan yang akan  diikuti para intelektual muslim, ulama, praktisi dan akademisi yang berkompeten itu menghasilkan kesimpulan diskusi yang menjadi sumbangan pemikiran positif bagi pemerintah.

"Hasil diskusi akan dikirimkan ke pemerintah untuk memajukan bangsa Indonesia yang tidak jauh dari ruh berdirinya republik ini," ujarnya sebagaimana dilansir Waspada.

Sementara itu, Ketua Umum GIP NKRI yang merupakan Ketua Pemberdayaan Ekonomi Ummat, Masri menambahkan bahwa gunjang ganjing yang terjadi di negeri ini akibat adanya kesalahan persepsi. Khususnya adanya tuduhan bahwa ummat islam anti NKRI.

"Padahal justru ummat Islam yang amat toleran msekipun jumlahnya mayoritas di negeri ini," ujar mantan ketua dewan Dakwah Sumut itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luruskan Tuduhan Keliru, MUI Medan Akan Rutinkan Diskusi Islam dan Kebangsaan"

Post a Comment