Lapak Berkah IZI Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Majelissirah.com - Salah satu program Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) Sumatera Utara yakni IZI To Success untuk mengembangkan usaha para mustahik kategori UKM yang secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat.



Program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mempunyai usaha mikro dengan menggunakan gerobak atau sarana usaha lainnya yang berasal dari kalangan kurang mampu untuk memperoleh lapak berkah gratis.

“ Lapak Berkah merupakan program pengembangan ekonomi mikro yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan berprofesi sebagai pedagang kecil-kecilan” kata M Iqbal Farizi, Kepala IZI Perwakilan Sumut dalam rilisnya.

Lapak Berkah ini merupakan tahap II penyaluran IZI Sumut sebelumnya tahap I di tahun 2016.



Pada tahun 2017, program ini diselenggarakan di Kantor IZI Perwakilan Sumut Jalan Setia Budi, Komplek Setia Budi Center Block C-4, Tanjung Rejo Medan Sunggal, Jumat (29/12/2017) lalu.

Kepala IZI Perwakilan Sumut, M Iqbal Farizi yang didampingi bidang Pendayagunaan Jamaluddin Ismail menjelaskan bahwa selain mendapat bantuan stelling, gerobak becak, kaos baju dan usaha modal, mereka juga diberlakukan sistem tabungan harian.

 “Kami disini, sebagai penyalur sedangkan yang memberikan bantuan adalah para donatur yang memberikan dana zakat, infak dan sedekah melalui IZI,” kata Iqbal.

Salah satu mustahik sangat berterima kasih banyak atas program dan bantuan serta semua donatur yang sudah menginfaqkan hartanya melalui IZI.

 Penerima bantuan yang berjumlah 6 orang dengan usaha berbeda-beda seperti jualan mie pecal keliling, gorengan, bakso & mie sop dan roti/kue (binaan IZI).

"IZI Sumut akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan penerima bantuan, yang berharap diadakan bazar kuliner atau keikutsertaan mereka dalam perayaan, event wisata kuliner Kota Medan karena banyak fokus usaha yang dijalankan berupa makanan," pungkas Iqbal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapak Berkah IZI Meningkatkan Perekonomian Masyarakat"

Post a Comment