Kontroversial !! Di Bawah Koordinasi Presiden, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara : Hoax Membangun Diperbolehkan !

Majelissirah.com -Pernyataan yang cenderung ambigu dilontarkan oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi sesaat setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (3/1/2017).


    Sumber foto : Kompas.com

Di samping mengatakan bahwa lembaga di bawah pimpinannya akan turut berperan untuk membasmi hoax yang banyak bertebaran di media sosial, ia menyatakan bahwa hoax yang membangun diperbolehkan.

"Tentu hoax ini kita lihat, ada yang positif dan negatif. Saya imbau kepada kawan-kawan, putra-putri bangsa indonesia ini, mari sebenarnya kalau hoax itu hoax membangun ya silakan saja," kata Djoko sebagaimana dilansir kompas.com

"Tapi jangan terlalu memprotes lah, menjelek-jelekkan lah, ujaran-ujaran yang tidak pantas disampaikan, saya rasa pelan-pelan dikurangi," kata dia.

Apalagi di tahun politik 2018 dan 2019, Djoko memastikan BSSN akan melakukan berbagai upaya untuk mengondisikan suasana di area siber betul-betul tenang dan aman.

Pesta rakyat Indonesia itu diharapkannya bisa betul-betul berjalan dengan sehat, baik, dan menghasilkan pemimpin terbaik.

Djoko mengingatkan akan ada tindakan kepada orang-orang yang terus menyebar hoax di dunia maya. BSSN akan bekerja sama dengan lembaga terkait mulai dari Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta Polri.

Di sisi lain, dengan dilantiknya BSSN itu berarti Pemerintah memutuskan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berada langsung di bawah koordinasi Presiden Jokowi, dari sebelumnya berada di bawah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Keputusan ini diambil setelah Presiden Jokowi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 133 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2017 tentang Badan Siber dan Sandi Negara pada 16 Desember 2017.

Dalam Perpres ini ditegaskan, Kepala BSSN diberikan hak keuangan dan fasilitas setingkat menteri.

Menurut Presiden Jokowi, BSSN diperlukan untuk mengantisipasi perkembangan dunia siber yang sangat cepat.



Baca Juga: Begini Dalam Quran Perkataan Penguasa Zalim Tentang Hoax

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontroversial !! Di Bawah Koordinasi Presiden, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara : Hoax Membangun Diperbolehkan ! "

Post a Comment