Ketua PPP Sumut yang Aktif Bela Islam Ini Diganti Karena Tak Setuju Pasangan Pelangi

Majelissirah.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara atau Pilgubsu 2018 memakan 'korban'. Korban yang dimaksud ialah Yulizar Pargalutan Lubis.

yulizar dalam sebuah acara sumber foto: karakternews.com


Melalui Surat Keputusan Nomor 1559/KPTS/DPP/I/2018. Surat ini ditandatangi langsung oleh Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal Arsul Sani itu, PPP memberi mandat Ketua DPP PPP Korwil Sumbagsel, H Ihsan Nahromi Lc, MA sebagai Ketua DPW PPP Sumut menggantikan Yulizar Parlagutan Lubis.

"Dikarenakan tidak mematuhi dan menjalankan kebijakan partai," petikan surat keputusan tersebut.

Selanjutnya, Ihsan Nahromi diberikan tugas untuk memimpin konsolidasi internal PPP Sumut dalam Pilgubsu.

Diketahui, bahwa Yulizar menolak menjalankan kebijakan DPP PPP untuk berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

"Harus Muslim dan Muslim, ini adalah aspirasi DPW PPP Sumut," tegasnya dalam video yang juga viral di media sosial mengenai keterangannya mempertahankan pendirian tidak ingin PPP mengusung calon pelangi.

Sosok Yulizar atau akrab dipanggil Bang Puli dikenal sebagai pengurus DPW yang memilih ghirah keislaman yang kuat. Di tangannya, PPP Sumut dan bawahannya memiliki agenda keislaman yang kental. Seperti pengajian alquran dan khataman di kantor PPP serta ikut menyumbang dana ke Rohingya dan Palestina.

Ia juga sering terlihat di Aksi Bela Islam dan Aksi Subuh Berjamaah di Kota Medan beberapa waktu lalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua PPP Sumut yang Aktif Bela Islam Ini Diganti Karena Tak Setuju Pasangan Pelangi"

Post a Comment