Keren!! Bupati Ini Wajibkan Pramugari Berhijab!

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -
sumber foto: Arrahmah
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, mengeluarkan sebuah surat penting yang berisi aturan wajib berpakaian muslimah bagi pramugari semua maskapai yang mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar. Surat tersebut ditujukan kepada semua pimpinan maskapai yang melayani rute Aceh.


Surat bernomor 451/65/2018 itu berisi bahwa semua pramugari diwajibkan untuk berpakaian muslimah, jika mendarat di Bandara SIM Blangbintang. “Kepada semua pramugari diwajibkan mengenakan jilbab/busana muslimah yang sesuai dengan aturan Syariat Islam,” demikian bunyi salah satu point penekanan dalam surat tersebut sebagaimana dilansir Arrahmah.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemkab Aceh Besar, M Basir membenarkan tentang surat tersebut dikeluarkan oleh pemerintah Aceh Besar, melalui dinas syariat Islam. “Iya benar. surat dari Pemda Aceh Besar melalui dinas syariat islam leading (lintas) sektornya,” katanya, lansir Okezone.

Berdasarkan qanun syariat Islam setiap muslim dan muslimah yang berada di Aceh untuk menutup aurat. Kebijakan yang dikeluarkan bupati Aceh Besar karena Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda berada di kabupaten tersebut.

Sementara itu, untuk pramugari nonmuslim tidak dipaksakan. "Khusus bagi pramugari yang muslimah, sedangkan bagi nonmuslim tidak ada paksaan," jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin lansir Detik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren!! Bupati Ini Wajibkan Pramugari Berhijab!"

Post a Comment