Kecam Tindakan Hakim di Italia, KAMMI Medan Ajak Warga Ikut Gerakan Menutup Aurat

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Sikap seorang Hakim di Australia yang menyuruh Wanita Muslimah untuk melepas jilbabnya di ruang sidang adalah perilaku yang jelas melanggar HAM. Apalagi ini berkaitan dengan isu agama.



Demikian ditegaskan oleh Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Medan Arri Aliansyah, Kamis  (25/1/2018) kepada Majelis Sirah, di Medan.

"KAMMI Medan tentu tidak setuju dengan sikap seperti itu. Bagi kami ini jelas sebagai sesuatu yang harus dilawan. Dan untuk menolak serta melawan tindakan hakim ini, kami akan memberikan pernyataan sikap pada 11 Februari 2018 mendatang pada saat Aksi Gerakan Menutup Aurat," jelasnya.

Arri menuturkan bahwa dimana pun tempatnya, apapun suku bangsanya, seorang muslimah adalah saudari KAMMI. "Jika ada yang melukai hak beragama mereka, maka kami juga merasakan luka yang sama," ujarnya.

KAMMI Medan mengajak ummat muslim dimanapun berada, mari kita semarakkan tulisan tentang perlawanan terhadap masalah ini. "Mari Kita kecam sikap Hakim tersebut," tegasnya.

Arri pun mengajak warga Medan untuk bergabung dalam aksi Gerakan Menutup Aurat 11 Februari mendatang,  untuk menyatakan sikap melawan tindakan diskriminatif hakim Australia tersebut. Selain itu, juga akan dilakukan gerakan tebar jilbab di sekitaran Masjid Raya Medan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecam Tindakan Hakim di Italia, KAMMI Medan Ajak Warga Ikut Gerakan Menutup Aurat"

Post a Comment