JPRMI Gelorakan Subuh Berjamaah di Labuhanbatu

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Subuh Keliling (Suling) di Kabupaten Labuhanbatu yang digerakkan Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) semakin berkembang dengan pesat. Dari semula hanya beberapa masjid saja, hingga berkembang sampai saat ini.



Gelora Subuh Keliling yang telah dijalankan JPRMI Labuhanbatu sejak 2016, Ahad (28/1/2018) lalu dilakukan di Masjid Baiturrahman Dusun Tebangan tebinglinggahara kec.Bilah Barat.

Badan Kemakmuran Masjid, Salamun dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada rombongan JPRMI yang hadir.

"Terimakasih telah melakukan suling di masjid kami. Kami berharap ini sebagai magnet bagi masyarakat disini agar lebih tertarik dengan subuh berjamaah," ujarnya

Ia mendoakan JPRMI tetap istiqomah dalam melakukan kegiatan dakwah khususnya suling yang tentunya  banyak godaannya.



Ketua Umum PD JPRMI Labuhanbatu Maniso,ST dalam sambutannya menjelaskan program ini JPRMI gelorakan melihat Fakta bahwa pada saat ini, suasana subuh di setiap masjid sangat sedikit jamaahnya apalagi remaja dan pemuda.

"Disinilah kami menjadi inisiator suling di kabupaten labuhanbatu targetannya subuh menjadi shalat yang istimewa bagi masyarakat, dan subuh ini harapan kami dengan suling setidaknya bisa semakin banyak jamaah seperti shalat jum'at," jelasnya.

Manisso berharap agar kegiatan suling tidak hanya sebagai formalitas saja tetapi harus mempunya efek positif.

"Alhamdulillah kalau rombongan yang ikut suling semakin minggu bertambah dan ini menjadi bukti bahwa kami benar-benar serius menghidupkan shalat subuh berjamaah. Apalagi kami berharap remaja dan pemuda lebih hidup dalam setiap lingkungannya menghidupkan shalat subuh berjamaah ini," tambah Maniso.

Al Ustadz Tengku Raja Aji Khairuddin,S.Pd.I dalam tausyiah menyampaikan beberapa keutamaan shalat subuh, dan memotivasi kita semua untuk menghidupkan subuh berjamaah dimasjid, kalau subuhnya sudah bisa ditaklukkan InsyaAllah shalatnya wajib lainnya pasti bisa berjamaah dimasjid.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JPRMI Gelorakan Subuh Berjamaah di Labuhanbatu"

Post a Comment