Jakarta Diguncang Gempa, Calon Presiden RI asal PKS Katakan Ini

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Warga Jakarta dihebohkan dengan getaran gempa bumi kuat pada Selasa siang (23/1/2018). Gempa yang berpusat di barat daya Lebak, Banten ini berkekuatan 6,4 skala richter (SR).

Gempa Lebak pada Selasa siang dirasakan hampir di seluruh Jakarta. Warga Jakarta yang berada di gedung bertingkat berhamburan keluar menghindari guncangan gempa.

Badan Meteorologi Klimatologi dab Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa terjadi pada Selasa siang pukul 13.34 WIB. “Lokasi 81 km Barat Daya Kabupaten Lebak, Banten,” dalam rilis BMKG, Selasa (23/1/2018).

Lokasi pusat gempa berada 7.21 Lintang Selatan dan,105.91 Bujur Timur. Kedalaman gempa berada di kedalaman 10 kilometer. BMKG memastikan gempa Lebak tidak berpotensi tsunami.

Tentunya, di tengah-tengah musibah tersebut sebagai seorang muslim harus membuat semakin dekat dengan Allah.

Itulah yang diingatkan oleh salah seorang calon presiden RI dari PKS Tifatul Sembiring. Melalui akun facebooknya, Anggota DPR RI ini mengeshare doa saat terjadi gempa.

"Do'a saat Gempa Terjadi atau Sesudahnya

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan  apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan..

Aamiin ya robbal 'alamin"

Demikian isi postingan Mantan Presiden PKS itu.

Memang tidak ada hadits yang mengkhususkan doa-doa tertentu ketika terjadi gempa. Namun tidak ada salahnya kita membaca doa-doa yang terkait ketika terjadi musibah. Termasuk yang dishare oleh Anggota DPR RI yang jago pantun itu.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jakarta Diguncang Gempa, Calon Presiden RI asal PKS Katakan Ini"

Post a Comment