IZI Sumut Ajak Bantu Nek Salminik

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Tim Layanan Mustahik (LAMUS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sumatera Utara, berkunjung ke sebuah rumah kontrakan beralamat di Jalan Sentosa Lama Gg. Ripin No.29, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan untuk bertemu dengan Nenek Salminik, Kamis (26/01/2018) lalu.

Salminik (67), bekerja sebagai Asisten rumah tangga dari 3 orang anak. Sehari-hari nenek mengunjungi dari rumah kerumah untuk memperdayakan tenaganya sebagai cuci dan gosok pakaian milik orang per bulan nenek dibayar Rp. 200 rb/bln. Seharusnya seusia itu nenek menikmati masa tua nya, yang bersantai dirumah dan tidak mencari nafkah lagi untuk keluarganya.

Sementara, Anak pertama Salminik bernama Rusmi memiliki kelainan gangguan jiwa dan anak keduanya Hendra sedang mengalami sakit patah tulang di bagian kaki nya yang membuat nenek harus berkerja untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Selain menceritakan kondisi keluarganya, Salminik pun kesulitan untuk makan sehari-hari, saat ini Nenek Salminik juga sedang di rundung masalah hutang piutang. Selain hutang tunggakan rumah kontrakan yang ditempati dan bahan pokok untuk makan sehari-hari.

“Salut lihat nenek salminik yang sholat 5 waktu tidak pernah terabaikan bahkan subuh selalu sholat ke Mesjid, Ungkap Tim IZI.

Salminik berharap  kepada  Allah Subhanahu Waa Taala selalu diberikan kesehatan untuk melakukan aktivitas

Salminik sangat terharu dengan kedatangan Tim IZI ke rumahnya, Salminik juga berterima kasih kepada IZI dan seluruh donator yang sudah menyisihkan sedikit harta nya untuk kami, semoga bermanfaat untuk kami dan bisa di pergunakan semaksimal mungkin, Ungkap Nenek Salminik.

Bagi anda yang ingin membantu Nenek Salminik dan keluarga bisa langsung mengunjungi ke alamat beliau atau juga dapat menyalurkan donasi anda melalui rekening Bank Mandiri Zakat 121.002.80000.68 atau Bank Syariah Mandiri789.789.1217.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IZI Sumut Ajak Bantu Nek Salminik"

Post a Comment