Isi Seminar Nasional, Sunarji Harahap Optimis Indonesia Kiblat Ekonomi Syariah

Majelissirah.com - Ekonomi Islam akan menjadi barometer dunia. Hal ini dapat terlihat ketahanan Ekonomi Syariah dalam menghadapi krisis ekonomi dunia pada tahun 1998, 2008 dan 2011.

Demikian disampaikan oleh Pengamat Ekonomi Syariah, Sunarji Harahap dalam Seminar Nasional "Ekonomi Islam Solusi dari Perekonomian Dunia" di acara Shariah Economic Festival (SEF) 2017 di Aula UIN SU, Sabtu (30/12/2017) lalu.



"Guncangan krisis yang terjadi pada tahun 2008 dan 2011 pada Negara Amerika Serikat selaku Negara super power mengalami krisis yang tentunya berdampak pada perekonomian indonesia dan negara lainnya, banyak perbankan konvensional yang ada di Amerika mengalami kebangkrutan, bahkan 10 sampai 20 tahun lagi biar normal kembali" ujarnya mencontohkan.

Dosen FEBI UIN Sumut itu menjelaskan bahwa ekonomi syariah telah membooming di negara lain selain Indonesia,  sebagai contoh di Denmark sudah Berdiri Islamic Economic Development.

Sunarji Harahap menambahkan bahwa Indonesia sebagai Negara yang mayoritas tentunya sudah seharusnya Indonesia menjadi Kiblat Ekonomi Islam.

"Indonesia Global Player Ekonomi Syariah menjadikan Spirit bagi kita semua untuk bersama untuk membangkitkan Ekonomi Islam khususnya perbankan syariah, untuk segera menabung di Bank Syariah," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Isi Seminar Nasional, Sunarji Harahap Optimis Indonesia Kiblat Ekonomi Syariah"

Post a Comment