Ingin 2018 Tidak Stress? Berikut Tips nya..

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Memasuki tahun baru 2018, tentu akan menemui masalah dan tantangan baru. Seorang yang tidak mampu mengelola atau menyelesaikan masalah tentu akan mengalami stress.

Pengasuh Majelis As-Shuffah, Ustadz Qosim Nursheha Dzulhadi memberikan tips agar 2018 dilalui tanpa stress.Tips ini berasal dari Dr. Adil al-Munsi, yabg diterjemahkan oleh Ustadz Ahmad Farid Nazori dengan beberapa penyesuaian.

Berikut Tips agar 2018 dilalui tanpa stress:

 1. Hiduplah dengan tiga hal: penuh energi, optimisme, dan sikap lemah lembut

2. Bersyukurlah dan janganlah sekali-kali melupakan siapapun yang pernah berbuat baik kepadamu.

3. Perbanyak membaca buku. Harus lebih banyak dari tahun sebelumnya.

4. Luangkanlah waktu untuk memberi nutrisi bagi ruh dengan memperbanyak shalat sunnah, bertasbih, membaca al-Qur'an, menghadiri majlis pengajian dan menyambung tali silaturahim.

5. Jangan membuang-buang waktu untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

6. Lupakan semua problematika dan janganlah menceritakan kesalahan masa lalumu kepada seseorang. Itu dapat mencederai masa depanmu.

7. Jangan biarkan pikiran negatif menguasai dirimu. Persiapkanlah energi untuk hal-hal yang positif. Agar Engkau juga berperilaku positif setiap waktu.

8. Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan ini adalah sekolah dan Engkau adalah muridnya. Problematika hidup ganya seperti soal matematika, yang meski sulit, ia tetap bisa diselesaikan dengan kecerdasan.

9. Alih-alih menganggap serius setiap persoalan, sebaliknya selesaikanlah dengan lentur dan logis.  

10. Tidak harus selalu menang dalam semua persaingan, apalagi dalam segala bidang kehidupan.

11. Agar masa depanmu tidak terganggu, lupakanlah bagian masa lalu yang mengganjal. Bagaimanapun, ia tidak akan bisa kembali lagi.

12. Maafkanlah semua orang, sekejam apapun mereka menyakitimu.

13. Berbaik sangkalah kepada Allah SWT yang Maha Penyayang dan Maha Kuasa atas segala sesuatu.

14. Dalam kondisi apapun, yakinkan terus hatimu bahwa kondisi itu akan segera berubah. Jika sedang dalam kondisi baik, jangan terlena. Jadikanlah ia sebagai media untuk berbuat baik. Dan jika dalam kondisi tidak menguntungkan, jangan putus asa. Karena ia pasti akan berbuah.

15. Profesimu tidak akan pedulikan dirimu ketika engkau sakit. Keluarga dan orang-orang yang engkau cintailah yang memperhatikanmu. Untuk itu, perhatikanlah mereka.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin 2018 Tidak Stress? Berikut Tips nya.."

Post a Comment