Dilaporkan Ormas Yang Suka Jaga Gereja, Ketua MUI Ini Dipanggil Polisi

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Pihak kepolisian memanggil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jagakarsa, KH Sulaiman Rohimin, terkait plesetan berupa komentar di Facebook mengenai Ormas tertentu.

Sumber foto : Detik


Ormas tersebut melaporkan Ketua MUI ke pihak berwajib, karena tidak menerima plesetan dalam meme yang di-share tersebut.

“Beliau (Sulaiman) men-share lambang ormas tertentu. Kemudian ormas ini tidak terima dengan plesetan itu,” kata Wakil Ketua Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA), Novel Bamukmin saat ditemui di Kompleks Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Meme yang dishare Sulaiman sebenarnya hanya berupa lambang ormas tersebut dengan tulisan yang sudah diplesetkan. Hanya saja Novel enggan membeberkan nama Ormas yang dimaksud, namun ia memberikan clue bahwa ormas tersebut yang identik dengan menjaga gereja.

Novel bersama rekan-rekannya bakal berusaha sebisa mungkin untuk menyelesaikan masalah hukum yang menimpa Sulaiman secara kekeluargaaan.

Sebelumnya,  Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwi Hananto, Selasa (23/1) membenarkan adanya pemanggilan karena kasus penghinaan.

Mardiaz tak menjelaskan secara rinci mengenai kasus tersebut. Termasuk soal status KH Sulaiman dalam pemanggilan. "Penghinaan," ujar Mardiaz.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dilaporkan Ormas Yang Suka Jaga Gereja, Ketua MUI Ini Dipanggil Polisi"

Post a Comment