Bersama Barisan Para Pejuang, Edy: Kalau Persoalan Akidah, Jihad!

Iklan Advertisement
Majelissirah.com - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi mengaku merinding tatkala ikut serta bersama kader PKS menyanyikan lagu "Barisan Para Pejuang" dan "Jejak" dari Maidany Nasheed, Sabtu (6/1/2018).



Suasana itu, lanjut Edy, mengingatkannya seperti kondisi sebelum berangkat perang ke Timor Timur dahulu saat ia masih menjadi TNI.

"Saya 33 tahun menjadi tentara. Dalam 33 tahun itu 16 kali perang. Perang itu menyakitkan dan menakutkan. Suasana ini jadi teringat pada saya  pada perang berangkat ke Timor Timor.  Saat ini kita bersiap untuk perang yang lebih berat dari dulu," ujarnya.

Mantan Pangkostrad itu menegaskan agar masyarakat tidak meragukan agamanya. Jika persoalan menyangkut persoalan akidahnya,  ia siap jihad.

"Jangan ada sekali kali mencurigai kalimat syahadat saya. Kalau ada yang mengganggu akidah saya. Kita jihad!," ujarnya disambt takbir ratusan kader PKS, di Hotel Garuda Plaza.

Putera Asli Sumut itu mengingatkan bahwa berpolitik di negara demokrasi seperti Indonesia harus merangkul semua suku dan agama.

"Nabi Muhammad Saw juga menyulangi Yahudi di sudut Madinah. Sumut ini lengkap agamanya," ujarnya.

Selain itu, Sistem demokrasi yang dianut membuatnya berprinsip agar menguasai parlemen.  "Perbanyak kemenangan di DPR, DPRD dan perbanyak di Kabupaten," jelasnya.

Secara khusus, Edy meminta agar kader PKS mengawal ia selama kepemimpinan jika menjadi Gubsu.

"Saya belum bisa pastikan saya jujur (terus), tapi bapak bapak lah yang mengawal saya," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersama Barisan Para Pejuang, Edy: Kalau Persoalan Akidah, Jihad! "

Post a Comment