Aksi 121, Ini Tuntutan Presidium Alumni 212

Majelissirah.com -Aksi 121 yang digelar oleh Presidium Alumni 212 bersama FPI akan memprotes Facebook atas kebijakan memblokir akun-akun dakwah dan kemanusiaan. Mereka juga meminta agar Facebook tidak ikut berpolitik.



bersama Presidium Alumni 212 dan ormas lainnya bergabung menggelar aksi 121 untuk memprotes kebijakan Facebook karena dinilai telah menghalang-halangi kebebasan berpendapat.

Humas Presidium Alumni 212, Habib Novel Bamukmin menerangkan bahwa Aksi yang digelar pada Jumat (12/1/2018) akan dilakukan  di kantor Facebook Indonesia yang bertempat di Gedung Pacific Place lantai 49 Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Kkami akan menuntut agar Facebook segera hentikan kezholiman terhadap para pejuang Islam dan MCA (yang mana) akun mereka di blok, padahal akun itu adalah akun dakwah dan juga akun aksi kemanusiaan untuk membantu umat Islam Indonesia yang terkena musibah atau bencana alam yang selama ini berjuang membantu masyarakat,” katanya, Kamis (11/1/2018) lansir Eramuslim.

Habib Novel meminta harusnya Kominfo membantu pihaknya agar Facebokk tidak bersikap diskriminatif terkait akun aksi kemanusiaan.

"Seharusnya Kemkominfo membantu mendukung agar Facebook tidak diskriminasi terhadap akun aksi kemanusiaan itu bukan malah bekerja sama dengan Facebook, karena masyarakat sangat perlu informasi untuk didaerah yang terkena musibah. Mereka bisa cepat lapor kepada akun-akun yang diblokir (secara sepihak) itu,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Habib Novel, alumni 212 menuntut Facebook untuk juga memblokir akun-akun penghina Islam yang marak terjadi.

“ Seperti Ade Armando yang masih aktif dan terus menghina agama dan ulama, juga akun-akun penista agama yang lain juga akun LGBT, Komunis, perzinahan dan kemungkaran yang lain,"

 Facebook juga diminta  agar tidak ikut-ikutan berpolitik dengan cara mendukung politik penguasa yang melakukan balas dendam kepada rakyat untuk kepentingan pilpres dan pilkada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi 121, Ini Tuntutan Presidium Alumni 212"

Post a Comment