Tabligh Akbar BSMI di Karo: Sabar Saat Bencana Ada Hikmahnya

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Kegiatan Safari Kemanusiaan yang digelar BSMI Sumut bekerjasama dengan Laznas BSM dan BSMI Jakarta Raya selain diisi dengan Khitanan Massal dan berbagai pelayanan kesehatan lain juga dirangkai dengan Tabligh Akbar bagi ratusan masyarakat muslim dari 13 desa yang hadir di Masjid Nurul Islam Tiganderket, Sabtu (30/12/2017).



Ustadz Ruliyanto S.PdI dalam penyampaiannya, mengingatkan para korban dampak erupsi gunung Sinabung itu bahwa tidak semua bencana membawa masalah.

"Barangkali Allah memberi bencana agar kita insaf. Bahwa Allah punya kuasa. Setelah sekian lama Sinabung tertidur, tiba tiba erupsi. Itu semua karena Allah cinta sama kita," ujarnya.

Ustadz Ruli menjelaskan bencana bukan berarti Allah benci kita, tetapi sebagai bentuk ujian bagi manusia apakah bisa bersabar.

"Bencana jangan hanya dimaknai sebagai musibah tetapi harus bisa bersabar dan  mengambil hikmahnya," ajaknya.

Ia juga menjelaskan bahwa sabar terbagi menjadi tiga yakni sabar dalam ketaatan, sabar menghindar dari maksiat serta sabar saat ditimba musibah.

Dalam kesempatan itu, turut pula hadir Badan Kemakmuran Masjid Al-Muhajirin dari Perumahan Bumi Asri Kota Medan yang menyumbangkan 25 tikar, 30 jilbab, 106 kain sarung dan Kopiah 80 buah kepada masyarakat muslim di sekitaran masjid Nurul Islam Tiganderket.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tabligh Akbar BSMI di Karo: Sabar Saat Bencana Ada Hikmahnya "

Post a Comment