LAZNAS BSM, BSMI Sumut dan Jakarta Raya Safari Kemanusiaan di Daerah Erupsi Sinabung

Iklan Advertisement
Majelissirah.com -Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumut bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BSM dan BSMI Jakarta Raya menggelar Safari Kemanusiaan di Lokasi Erupsi Sinabung, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Islam Tiganderket Kabupaten Karo yang hanya berjarak 8 km dari Sinabung itu diikuti oleh ratusan masyarakat dari 13 desa dari beberapa kecamatan sekitar Gunung Sinabung.



Ketua Panitia Safari Kemanusiaan,  Hendrik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BSMI terhadap saudara yang terkena dampak erupsi Sinabung  yang telah berjalan 7 tahun.

"Safari ini berisi beberapa kegiatan seperti Tabligh Akbar, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan USG Ibu Hamil dan layanan gizi balita, pemberian sembako serta khitanan massal," ujar Sekretaris Umum BSMI Sumut ini.



Sementara itu, dr Nuryunita Nainggolan Sp. P(K) selaku Ketua BSMI Sumut berterima kasih kepada Laznas BSM yang telah mensupport acara kemanusiaan ini.



"BSMI ialah lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan sejak 2002. Alhamdulillah dengan semangat ukhuwah Islamiyah kita saling bantu membantu hingga saudara kita dari Jakarta datang ke Sinabung. Itulah ukhuwah Islamiyah  yang tidak terikat daerah bahkan negara sekalipun," ujar sosok yang akrab dipanggil dokter Ade ini.

Sedangkan Pengurus Laznas BSM, Aditia Pradipta menjelaskan pihak Laznas BSM sangat mendukung kegiatan semacam ini sesuai dengan nama LAZNAS dari Bank Syariah Mandiri ini yakni Bangun Sejahtera MitraUmmat.

Aditia juga berharap agar momentum ini tidak hanya bersifat sosial  akan tetapi lebih dari itu dapat menjadi saat untuk meningkatkam optimisme dalam membina generasi mendatang.



Pria asal Jakarta ini juga berharap dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan semacam ini dapat membantu masyarakat sekitaran Gunung Berapi yang masih aktif itu.

 "Harapan kami masyarakat tidak malu untuk bertanya kepada dokter yang ada tentang kesehatan," jelasnya.

Kepala Desa Tiganderket Kemi Sembiring mewakili Muspika mengucapkan terimakasih kepada Laznas BSM dan BSMI yang telah berkunjung dan menyelenggarakan acara ini.

"Semoga rezekinya lancar dan dapat mengadakan lagi di tahun berikutnya," ujarnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAZNAS BSM, BSMI Sumut dan Jakarta Raya Safari Kemanusiaan di Daerah Erupsi Sinabung"

Post a Comment