Pejuang Subuh Berjamaah Harus Siap Menerima Fitnah

Iklan Advertisement
Pejuang Subuh Berjamaah Harus Siap Menerima Fitnah
Majelissirah.com - Ummat Islam memiliki keistimewaan khusus dalam syariatnya yakni sholat berjamaah. Ibadah yang satu ini mirip dengan apa yang dilakukan dan dilihat oleh Nabi dalam peristiwa Isra Miraj saat beliau Saw sholat berjamaah para Nabi dan Rasul di Masjidil Aqsha. Sedangkan Sholat para Malaikat di Baitul Makmur yang dilakukan sebanyak 70.000 malaikat per sholatnya.

Demikian diungkapkan oleh Ustadz Salman Alfarisi Lc MA dalam acara Tabligh Akbar, Ahad (21/5) pagi di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan.

"Ibadah yang sama seperti itu hanya diberikan kepada ummat Islam. Pertanyaannya kenapa ummat Islam dikhususkan, itu karena cobaan dan tantangan yang dihadapi ummat Islam." Jelasnya.

Ummat Islam dalam perjalanannya akan menerima banyak fitnah sebagaimana dialami Nabi dan para sahabatnya. "Kita bisa melihat sendiri sekarang Ada orang yang teriak radikal tetapi mengatakannya sambil megang pedang. Ada orang minta penista agama dibebaskan dan menuduh orang yang membela Islam dengan anti NKRI dan Kebhinekaan." Jelas Pembimbing Majelis Sirah ini.

Ia menceritakan bagaimana tokoh sebesar Al-Walid ibnu Mughirah dahulu tidak memiliki celah untuk menolak ajaran Islam. Al-Walid mengakui bahwa ajaran Islam benar, namun karena kesombonganlah ia tidak mau menerima Islam. "Akhirnya ia dan kaum Quraisy membuat fitnah terhadap Nabi dengan menyebutnya sebagai tukang sihir." Jelasnya.

Oleh karena itu, pejuang subuh berjamaah mesti bersiap menerima fitnah-fitnah yang dilakukan oleh pihak yang tidak suka dengan Islam. "Mereka akan mengkriminalisasi kita. Bahkan jika kita mereka bunuh. Mereka akan bersiasat agar seolah pembunuhan mereka itu legal. Lihat lah kasus Bosnia." Ujar Anggota DPRD Kota Medan itu.

Acara ini menggandeng Amanah sebagai media partner. Adapun susunan acara Tabligh Akbar dimulai dari Tausiyah Bada Isya, Qiyamul Lail secara berjamaah dan Subuh berjamaah. [Isl]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pejuang Subuh Berjamaah Harus Siap Menerima Fitnah "

Post a Comment