Penjajah !! Israel Akan Bangun Lagi 258 Rumah Permukiman di Al-Quds

Iklan Advertisement
Penjajah !! Israel Akan Bangun Lagi 258 Rumah Permukiman di Al-Quds
Majelissirah.com - Organisasi Permukiman dan Yayasan Pemuda Pejuang di bawah militer Zionis mengungkap adanya persiapan yang dilakukan Panitia Perencana dan Pembangunan Israel di al-Quds untuk membahas rencana khusus pembangunan 258 unit rumah permukiman di lahan desa Isawiyah, Tursina dan bagian tanah Lafta di al-Quds.

Panitia Perencana dan Pembangunan Israel di al-Quds akan membahas rencana ini pada hari Kamis (23/6), pekan depan, setelah pengajuan keberatan politik terhadap proyek ini.

Menurut rencana, proyek ini berada di lahan dekat “Taman Nasional Zionis”. Demi proyek ini, otoritas penjajah Zionis menggusur tanah 734 hektar dari desa Isawiyah dan Tursina, agar bisa didirikan sebuah kompleks permukiman Yahudi. Di saat yang sama bisa menjadi batas yang mencegah meluasnya desa-desa dan perkampungan Palestina ke arah barat dan timur, agar antara desa Tursina dan Isawiyah di lahan terdekat tidak terhubung, dan bisa didirikan sebuah koloni permukiman di daerah tersebut.

Menurut rencana, akan dibangun sebuah tempat rekreasi, taman kecil, sebuah sekolah serta sinagog pada tahap kedua proyek ini. Berdasrkan rencana ini, maka akan terjadi peningkatan jumlah rumah-rumah Palestina yang akan dihancurkan menjadi 23 bangunan dan rumah yang berdiri di lahan yang tidak tercatat di dinas pertanahan tersebut.

Disebutkan bahwa pemerintah kota Zionis di al-Quds menolak upaya warga Isawiyah merencanakan dan mengembangkan tanah mereka yang dibantu oleh lembaga-lembaga tarkait untuk pengembangan dan perluasan Isawiyah yang sebagian tanahnya telah digusur untuk kepentingan permukiman-permukiman Yahudi. Karena Isawiyah telah terisolir dari semua sisi setelah dibuat jalan tembus menuju permukiman Ma’aleh Adomim.[ms]

*infopalestina.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjajah !! Israel Akan Bangun Lagi 258 Rumah Permukiman di Al-Quds"

Post a Comment