Plt Gubsu Harapkan HTI Dukung Kurangi Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Iklan Advertisement
Plt Gubsu Harapkan HTI Dukung Kurangi Dampak Penyalahgunaan Narkoba
Majelissirah.com - Semakin maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di tanah air termasuk Sumatera Utara menurut Plt Gubernur Sumut H T Erry Nuradi memerlukan dukungan semua pihak untuk pencegahan dan penanggulangan dampaknya. Harapan itu disampaikan Plt Gubsu saat menerima kunjungan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD I Sumatera Utara (Sumut) di ruang kerjanya lantai 9 Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Senin (25/4). 
 
Plt Gubsu yang didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Asren Nasution dan Kabag Agama Biro Binsos Sudarto Purba menerima Ketua DPD-I HTI Sumut  Irwan Said bersama anggota lainnya Wirman Abu Sauqi, ustad Azwir Ibnu Aziz, Purwanto, Warman Abu Zahid dan Syahriza.
Dalam kesempatan itu Plt Gubsu mengungkapkan keprihatinannya akan kondisi masyarakat Sumut yang semakin banyak terkena dampak negatif peredaran dan penyalahgunaan narkoba.  "Kita sangat prihatin peredaran narkoba tak hanya pada masyarakat umum mulai dari pelajar hingga aparat penegak hukum. Narkoba menjadi akar persoalan pelanggaran hokum dan penyakit masyarakat,” ujarnya. 

Menyikapi kondisi itu , Plt berharap semua pihak dapat ikut mencegah maupun meminimalisir dampak penyalahgunaan  narkoba.  “Maka kita harus berkoordinasi untuk mencari cara memberantas peredaran narkoba dan pengaruhnya,"katanya.
Terlebih lagi HTI sebagai organisasia keagamaan memiliki peran sentral dalam meneguhkan keimanan umat Islam untuk menghempang berbagai pengaruh negatif . Plt Gubsu mengatakan pendidikan agama merupakan salah satu benteng bagi generasi muda agar tak terjerumus narkoba maupun ke perilaku menyimpang lainnya.

Untuk itu pemprovsu membuka kerjasama dengan HTI untuk mengadakan pesantren kilat yang rencananya akan dilakukan pada bulan Ramadan yang tinggal beberapa bulan lagi. "Kami siap dilibatkan oleh HTI Sumut untuk diadakannya pesantren kilat yang berguna meningkatkan pendidikan agama,"paparnya.

Hal ini disambut baik oleh Ketua DPD - I HTI Sumut Irwan Said Batubara, karena dengan bekal agama, para generasi muda khususnya beragama islam dapat kembali ke fitrahnya. Menurutnya persoalan yang melanda Sumut tak hanya peredaran narkoba juga persoalan lainnya seperti pelecehan seksual juga maraknya LGBT .n"Kalau narkoba merusak mental bangsa, begitu juga dengan prilaku menyimpangan lainnya seperti LGBT yang banyak sangat merusak prilaku masyarakat kita,"paparnya.[ms]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plt Gubsu Harapkan HTI Dukung Kurangi Dampak Penyalahgunaan Narkoba"

Post a Comment