"Wajib Dukung Turki" Persatuan Ulama Sedunia Keluarkan Fatwa

Iklan Advertisement
"Wajib Dukung Turki" Persatuan Ulama Sedunia Keluarkan Fatwa
Majelissirah.com - Persatuan Ulama menyeru kepada umat Islam baik individu maupun organisasi untuk bersama Turki dalam isu-isu terkini, mendukung produk Turki, dan membantu ekonomi Turki dalam berbagai bentuknya sebagai rasa persaudaraan kemanusiaan dan amal yang sama.

Persatuan Ulama Sedunia (الاتحاد العالمي لعلماء المسلمين) yang dipimpin Dr. Yusuf Al-Qaradhawi pada Selasa lalu mengeluarkan fatwa kewajiban mendukung Turki, Anadolu Agency melaporkan (1/12/2015).

Persatuan Ulama Turki menyatakan bahwa mereka juga mengikuti perkembangan terkini perkembangan konflik di Suriah, juga apa yang dilakukan oleh Zionis Israel di Palestina.

“Kejadian minggu lalu (pelanggaran wilayah udara Turki) adalah satu provokasi Suriah dan Rusia yang memaksa Turki menembak jatuh jet Rusia dan menarik Turki ke medan peperangan, sehingga Rusia memboikot produk Turki.

“Umat Islam diserukan untuk mendukung Turki atas sikap tegas negara itu dalam isu-isu umat Islam terutama konflik Suriah yang berhadapan dengan diktator Bashar Asad yang telah membunuh ribuan rakyat dan jutaan lainnya mengungsi.

“Dukungan atas ekonomi Turki wajib dilakukan atas dasar persaudaraan iman. Umat Islam perlu bersama dalam satu barisan seperti yang diperintahkan oleh ayat-ayat Al-Quran dan hadis NabiSAW.”

“Tidak boleh meninggalkan Turki sendirian sebab yang dihadapi Turki hari ini adalah karena pendiriannya bersama kebenaran dalam isu umat Islam di Suriah dan Palestina sert umat Islam lain di Somalia, Myanmar, Iraq, Mesir dan Libya dan uamt Islam semua yang ditindas di seluruh dunia.”

Sumber : Duniatimteng.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Wajib Dukung Turki" Persatuan Ulama Sedunia Keluarkan Fatwa"

Post a Comment