Turki dan Qatar Jalin Kerjasama Bangun Pangkalan Militer

Iklan Advertisement
Turki dan Qatar Jalin Kerjasama Bangun Pangkalan Militer
Majelissirah.com - Tentara Turki dan Qatar melakukan latihan militer bersama untuk pertama kalinya. Beberapa tentara Turki yang akan diturunkan di sebuah pangkalan militer yang didirikan di Qatar sudah memulai tugasnya, kata Erdogan sebagaimana dikutip dalam Harian Turki Sabah.

Turki akan membangun pangkalan militer di Qatar,  ujar Presiden Recep Tayyip Erdogan seperti dikutip media Turki pada hari Rabu.

Gulf News juga melaporkan (2/12/2015), komentar itu dilaporkan dibuat oleh Erdogan selama perjalanan ke Qatar di mana beberapa perjanjian ditandatangani antara kedua negara, termasuk perjanjian gas.

Erdogan juga mengatakan bahwa Turki memandang positif investasi dalam proyek-proyek  LNG dengan Qatar, mengisyaratkan bahwa hubungan yang bermasalah dengan Rusia bisa membuat kesepakatan tersebut lebih menarik.

“Kami melihat positif investasi LNG  atau langkah-langkah lain dengan Qatar, sebagai akibat dari perkembangan jelas tentang Turki,” kata Erdogan kepada wartawan.

“Mulai sekarang, visa telah diangkat antara Turki dan Qatar. Warga kedua negara sekarang dapat melakukan perjalanan dengan mudah. Ini adalah langkah menit terakhir, “kata Erdogan.

Erdogan dan Qatar Emir Shaikh Tamim Bin Hamad juga memimpin pertemuan pertama Komite Strategis Tinggi Turki-Qatar di ibukota Qatar Doha selama 15 perjanjian bilateral ditandatangani.

Erdogan mengatakan bahwa perjanjian bebas visa adalah kesepakatan 16 antara kedua negara.

Turki dan Qatar sepakat untuk bekerja sama dalam beberapa sektor, termasuk pendidikan, lingkungan, ilmu pengetahuan dan teknologi, kelautan dan energi. [MS]

Sumber : Duniatimteng.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turki dan Qatar Jalin Kerjasama Bangun Pangkalan Militer"

Post a Comment