Pengadilan Mesir Tinjau Kembali Hukuman Mati Pemimpin IM Muhammad Badie

Iklan Advertisement
Pengadilan Mesir Tinjau Kembali Hukuman Mati Pemimpin IM Muhammad Badie
Majelissirah.com - Pada bulan April, pemimpin Ikhwanul Muslimin Muhammad Badie dan 13 anggota Ikhwan terkemuka dijatuhi hukuman mati atas tuduhan merencanakan untuk “menimbulkan kekacauan” dan serangan pada lembaga negara menyusul penggulingan Presiden 2013 terpilih Mohammad Mursi oleh mililter.

Kini Pengadilan Mesir meninjau kembali hukuman mati yang dijatuhkan terhadap pemimpin Ikhwanul Muslimin Muhammad Badie dan 13 lainnya yang sebelumnya dihukum atas dugaan melakukan aksi kekerasan, sumber peradilan setempat mengatakan.

Pada hari Kamis,  Pengadilan Kasasi Mesir menangguhkan hukuman – berdasarkan banding yang diajukan oleh terdakwa pada bulan Juli – dan memerintahkan pengadilan ulang, sumber peradilan menyatakan kepada Anadolu Agency (3/12/2015).

Tiga puluh tujuh terdakwa lainnya, termasuk aktivis Mesir-Amerika Mohamed Sultan, yang juga dijatuhi dengan hukuman seumur hidup atas tuduhan yang sama.

Setelah penggulingan Mursi oleh militer pada bulan Juli 2013, ratusan pendukungnya tewas ketika pasukan keamanan membubarkan paksa dua demonstrasi besar di Kairo. [MS]

Sumber : Duniatimteng.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengadilan Mesir Tinjau Kembali Hukuman Mati Pemimpin IM Muhammad Badie"

Post a Comment