Khalid Misy’al : Lanjutkan Intifadha ! Kalau Tidak Masjid Al-Aqsa Akan Hilang

Iklan Advertisement
Khalid Misy’al : Lanjutkan Intifadha ! Kalau Tidak Masjid Al-Aqsa Akan Hilang
Majelissirah.com - Khalid Misy’al, Kepala Biro Politik Hamas menekankan bahwa Masjid Al-Aqsa akan hilang jika intifada saat ini dipadamkan, menyerukan faksi Palestina, terutama Fatah, untuk mendukung dan mengadopsi itu, Quds Press melaporkan sebagaimana dikutip Middle East Monitor (8/12/2015).

Sementara berbicara kepada Al Jazeera, ia berkata: “panggilan saya untuk Fatah, faksi yang memiliki sejarah panjang perlawanan, untuk bergabung intifadhah karena ini sebuah kejayaan untuk semua orang Palestina.”

Dia mencatat bahwa beberapa pihak dan sisi masih “ragu-ragu” tentang intifada, menekankan perlunya langkah nyata untuk bertahan hidup elawan konspirasi Zionist.

Intifadha Ketiga

Meningkatnya ketegangan di Wilayah Pendudukan telah menyebabkan puluhan orang tewas dan ratusan luka dalam berbagai bentrokan.

Apakah kita menyaksikan Intifada Ketiga? Meshaal mengatakan bahwa intifada telah menggerogoti proyek Yahudi Israel untuk membagi Masjid Al-Aqsa dan menjadikan perjuangan Palestina sebagai berita utama atas agenda regional dan internasional.

Pemimpin Hamas itu mengatakan bahwa intifadhah bertujuan untuk “mencegah” agresi dari pemukim Yahudi Israel, “melindungi” Masjid Al-Aqsa dan mengakhiri pendudukan. Dia menegaskan bahwa gerakannya mendukung intifadhah.

“Perlawanan Palestina akan terus berlanjut selama ada pendudukan,” katanya, “tidak ada koeksistensi dengan pekerjaan atau pemukiman.”

Dia memperingatkan bahwa jika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melakukan ancaman terhadap Masjid Al-Aqsa, ia akan “mempercepat” akhir “pendudukan Zionis yang ilegal”.

Mengenai rekonsiliasi internal, ia berkata: “Kami ingin intifadhah menjadi landasan bersama untuk rekonsiliasi hari ini. Kami ingin menerapkan rekonsiliasi atas dasar kemitraan.”

Sumber : duniatimteng.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khalid Misy’al : Lanjutkan Intifadha ! Kalau Tidak Masjid Al-Aqsa Akan Hilang"

Post a Comment