Disebut Tukang Jagal, Assad Tuduh Prancis “Mendukung Terorisme”

Iklan Advertisement
Disebut Tukang Jagal, Assad Tuduh Prancis “Mendukung Terorisme”
Majelissirah.com - Dalam sebuah wawancara pada hari Selasa, Assad ditanya apakah ia bisa melihat kesepakatan damai ditandatangani di Praha, sebagai Presiden Ceko Milos Zeman telah menyarankan pada bulan September.

Presiden Suriah Bashar al-Assad menuduh Prancis “mendukung terorisme” dan mengatakan ia melihat Praha sebagai tempat yang mungkin untuk menandatangani kesepakatan damai di masa depan untuk mengakhiri empat tahun perang sipil negaranya, dalam komentar yang disiarkan Senin Republik TV, Al-Arabiya melaporkan (1/12/2015).
 
“Tentu, jika Anda bertanya Suriah mereka akan memberitahu Anda bahwa mereka tidak ingin konferensi perdamaian di Perancis, misalnya, karena Perancis mendukung terorisme dan perang, bukan perdamaian,” katanya di stasiun publik CT.

“Dan seperti yang Anda sebutkan Praha, itu akan berlaku umum karena posisi seimbang negara Anda.” Sebagai pos diplomatik terakhir dari Barat di Suriah, kedutaan Republik telah menjadi hub untuk rahasia AS dan Uni Eropa komunikasi dengan rezim Damaskus tengah bergerak yang bertujuan mengakhiri konflik empat tahun.

Perancis telah bersikukuh dalam oposisinya terhadap Assad, menggambarkan dia sebagai “tukang jagal” bagi rakyatnya sendiri dan Menteri Luar Negeri Laurent Fabius mengatakan pada Senin lalu.

Pada perjalanan ke Washington pekan lalu, Presiden Prancis Francois Hollande dan menegaskan tekadnya untuk melihat Assad mundur dan memberikan Suriah kesempatan untuk perdamaian, mengatakan “itu harus sesegera mungkin.”

“Dia telah menjadi masalah – dia tidak bisa menjadi solusi,” kata Hollande.

Sumber : duniatimteng.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disebut Tukang Jagal, Assad Tuduh Prancis “Mendukung Terorisme” "

Post a Comment