Allahu Akbar ! Raja Salman Beri 3000 Beasiswa Bagi Pemuda Suriah

Iklan Advertisement
Allahu Akbar ! Raja Salman Beri 3000 Beasiswa Bagi Pemuda Suriah
Majelissirah.com - Pemerintah Saudi telah memutuskan untuk mengalokasikan 3.000 beasiswa untuk siswa Suriah di berbagai institusi pendidikan tinggi di Kerajaan, ini dilakukan atas perintah Raja Salman Bin Abdulaziz Arab News melaporkan (9/12/2015).

Departemen Pendidikan telah mengarahkan 23 universitas lokal untuk menerima  siswa Suriah untuk tahun akademik 1436/1437 H

Sumber Kementerian Pendidikan mengatakan bahwa beasiswa, diberikan di bawah arahan dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, yang akan diperbaharuai  jika ada kebutuhan.

Mereka mengatakan bahwa “sikap murah hati dan kemanusiaan dari Penjaga Dua Masjid Suci ini sesuai dengan ikatan persaudaraan Kerajaan dengan Suriah, yang dilanda perang.”

Sumber Kementerian mengatakan bahwa komite telah menetapkan tujuan dari program beasiswa dan dikembangkan persiapan kontrol penerimaan, mekanisme dan kriteria untuk masuk.

Hal ini juga merumuskan mukafaaf (gaji) yang diberikan kepada siswa, menentukan anggaran biaya, dan distribusi hibah beasiswa ke perguruan tinggi lokal di Kerajaan.

Program ini, bertujuan untuk mengembangkan siswa Suriah berbakat sebagai ilmuwan, ekonom dan pemimpin, sehingga mereka bisa membantu untuk rekan-rekan mereka dan negara mereka nanti.

Warga Suriah di Kerajaan Saudi telah menyatakan terima kasih kepada “sikap murah hati dan kemanusiaan dari Kerajaan yang tidak hanya membantu kami, tetapi juga rekan-rekan kami yang telah terlantar akibat perang.”

“Beasiswa ini sangat berarti bagi banyak anak muda Suriah yang mimpi dan ambisinya hilang oleh perang berkecamuk di negara kita,” kata seorang warga Suriah, yang keluarganya meninggalkan Suriah karena perang.

Sumber : duniatimteng.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allahu Akbar ! Raja Salman Beri 3000 Beasiswa Bagi Pemuda Suriah"

Post a Comment