Allahu Akbar ! Mufti Agung Arab Saudi Juga Fatwakan Wajib Dukung Turki

Iklan Advertisement
Allahu Akbar ! Mufti Agung Arab Saudi Juga Fatwakan Wajib Dukung Turki
Majelissirah.com - Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh, Mufti Agung Arab Saudi menyatakan bahwa tiap Muslim harus mendukung Turki dalam krisis saat ini, sedang posisi Saudi sedari awal adalah mendukung Turki dalam krisis saat ini dengan Rusia, demikian dilansir laman Arabi21  (5/12/2015).

Sebelumnya di Qatar, Persatuan Ulama Sedunia (الاتحاد العالمي لعلماء المسلمين) yang dipimpin Dr. Yusuf Al-Qaradhawi juga mengeluarkan fatwa serupa untuk mendukugn Turki.

Al-Sheikh mengemukakan pernyataannya pada hari Jumat silam  dalam sebuah program televisi, bahwa “Turki berpengaruh besar pada umat Islam, dikhawatirkan jika tidak mendukung dan membantu, akan berdampak pula pada orang-orang bergantung hidup dari negara Turki.”

Mufti Agung Saudi, yang juga ketua Ulama Senior Saudi (هيئة كبار العلماء) dan Lembaga Riset Ilmiah dan Ifta (إدارة البحوث العلمية والإفتاء), Abdul Aziz Al-Sheikh, menekankan bahwa Turki merupakan  “negara Islam yang besar berpengaruh bagi bagi umat Islam”, sehingga “dukungan dari negara-negara Muslim diwajibkan.”

Pernyataan al-Sheikh datang dalam menanggapi pertanyaan tentang perlunya negara-negara Islam bersama dengan Turki setelah perkembangan pasca ditembak jatuhnya jet Rusia di atas perbatasan Turki pada 24 November silam.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani sebuah dekrit untuk memberlakukan sanksi ekonomi terhadap Turki, setelah militer Turki menjatuhkan “Su-24″yang menembus wilayah udara Turki. [MS]

Sumber : duniatimteng.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allahu Akbar ! Mufti Agung Arab Saudi Juga Fatwakan Wajib Dukung Turki"

Post a Comment