Muktamar ke-47, Muhammadiyah Tak Segan Kritik Pemerintah

Iklan Advertisement
Muktamar ke-47, Muhammadiyah Tak Segan Kritik Pemerintah
Majelissirah.com - Muhammadiyah tidak akan segan-segan mengkritik pemerintah dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar. Demikian Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar.

“Muhammadiyah tidak akan segan-segan mengkritik pemerintah jika ada kebijakan negara yang menyimpang dari konstitusi,” kata Din Syamsuddin, Senin (3/8/2015) seperti dikutip Republika.

Menurut Din Syamsuddin, Muhammadiyah akan tetap tegas menyuarakan kritik terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada kemaslahatan umat. Sebaliknya, Muhammadiyah akan mendukung penuh kebijakan pemerintah yang pro terhadap rakyat. Sikap Muhammadiyah itu merupakan bagian dari dakwah pencerahan menuju Indonesia yang berkemajuan.

Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar dihadiri oleh sekitar enam ribu peserta baik anggota Muhammadiyah maupun Aisyiyah. Selain itu, panitia juga memprediksi terdapat 300 ribu penggembira yang meramaikan muktamar.

Dalam pidatonya Din Syamsuddin menjelaskan tentang Indonesia yang maju, berdaulat, adil, dan bermartabat di mana Muhammadiyah ingin berkontribusi dalam mewujudkannya.

Terkait muktamar, Din menerangkan bahwa muktamar adalah ajang silaturahim masyarakat dari berbagai latar belakang namun memiliki satu kesamaan yaitu berjuang melalui muhammadiyah untuk mencari ridha Allah. Ia pun meminta kepada muktamirin menjaga ukhuwah dan tenggang rasa sehingga muktamar berjalan lancar, berkualitas, elegan, dan bermartabat. [Siyasa/Bersamadakwah]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muktamar ke-47, Muhammadiyah Tak Segan Kritik Pemerintah"

Post a Comment