Dolar Tembus Rp. 13.500, Pengusaha Senang Presiden Jokowi Pusing

Iklan Advertisement
Dolar Tembus Rp. 13.500, Pengusaha Senang Presiden Jokowi Pusing
Majelissirah.com - Pelemahan mata uang rupiah yang terus terjadi akhirnya dikomentari oleh Presiden Joko Widodo. Mantan Walikota Solo ini mengakui bahwa dampak pelemahan rupiah terhadap dolar AS membuat kepalanya pusing. Meski pun demikian, pria yang akrab di sapa Jokowi ini mengaku tetap optimistis dengan melihat geliat perdagangan yang di sejumlah provinsi.

"Dolar naik, pengusaha senang tapi saya yang pusing," kata pria yang akrab disapa Jokowi tersebut, Senin (3/8/2015).

Menurutnya tidak ada masalah rupiah menembus Rp 13.500 asal setiap wilayah mampu memanfaatkan potensi daerahnya. Jokowi berpesan agar pelambatan ekonomi dapat dimanfaatkan pelaku usaha di daerah untuk meningkatkan daya saingnya.

Seperti diketahui, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kembali melemah mendekati level 13.500 pada awal perdagangan di pasar spot, Kamis (30/7/2015) pagi. Data Bloomberg menunjukkan, pukul 08.25 WIB, mata uang Garuda ini melorot ke posisi Rp 13.470 per dollar AS dibanding penutupan kemarin pada 13.456, demikian dilansir Tribunnews  (3/8/2015).

Sebelum Jokowi menjadi Presiden, rupiah diprediksi akan menguat menjadi Rp. 10.000 per dollar Amerika.

"Percaya atau nggak sudah ada beberapa analis luar seperti Morgan Stanley sampai menghubungkan, kalau Jokowi jadi presiden, rupiah bisa tembus Rp 10 ribu/dolar AS...," komentar Ali seorang bankir dari HSBC, seperti dilansir detik (20/3/2014).

Kembali kepada pernyataan Jokowi yang anggap tidak masalah dolar menyentuh Rp. 13.500 yang membuat seorang netizen bingung dan tak habis pikir.

"Pernyataan presiden mengenai kondisi perekonomian pasti dicatat market loh. Ini kok aneh ya ?," tulis akun @dimasprakbar dilaman Twitter (3/8/2015) sembari melampirkan isi berita.

Ia pun lalu melanjutkan, protes rakyat yang selama ini terjadi tentang dolar yang terus naik kini menjadi percuma dengan hadirnya pernyataan Jokowi.

"Jadi, percuma kita teriak2. Menurut Jokowi ga masalah dollar menembus Rp 13.500," kicaunya penuh kesal.[pekanews]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dolar Tembus Rp. 13.500, Pengusaha Senang Presiden Jokowi Pusing"

Post a Comment